Ramadlani, MerzelindaFairuz (2013) Determinants Of Tourist Revisit Intention: An Evidence From Kota Batu. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk memahami faktor-faktor apa yang membuat para wisatawan puas dan memiliki tentunya untuk tujuan wisata, khususnya Kota Batu. Ada lima penentu niat penerimaan dalam penelitian ini, dianggap daya tarik, persepsi kualitas, nilai yang dirasakan, risiko yang dirasakan, dan kepuasan. Penelitian ini adalah penelitian penjelasan, berdasarkan fakta bahwa tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan hubungan dan pengaruh beberapa variabel yang ditentukan sebelumnya. Metode yang digunakan dalam mengumpulkan data adalah kuesioner dengan 100 sampel turis di Kota Batu yang dipilih oleh non probability sampling. Untuk menganalisis data, analisis jalur dan asumsi klasik (I.E. normalitas dan linearitas) digunakan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa daya tarik yang dipersepsikan, kualitas yang dirasakan dan nilai yang dirasakan secara signifikan mempengaruhi niat turis hanya ketika wisatawan puas. Kepuasan dalam persepsi konsumen (daya tarik, kualitas, nilai dan risiko) pengaruh dan meningkatkan niat wisatawan wisata. Penelitian ini juga menunjukkan bahwa para wisatawan merasa sangat tertarik, pertimbangkan liburan untuk menjadi kualitas tinggi, nilai yang baik dan pengalaman yang memuaskan. Mereka juga memiliki niat tinggi untuk mengunjungi Kota Batu lagi di masa depan. Meskipun mereka juga menganggap Kota Batu memiliki risiko tinggi, risiko yang dirasakan tidak secara signifikan mempengaruhi kepuasan dan meninjau kembali niat.
English Abstract
This research is aimed at understanding what factors make the tourists satisfied and have revisit intention to a tourism destination, specifically Kota Batu. There are five determinants of revisit intention in this study, perceived attractiveness, perceived quality, perceived value, perceived risk, and satisfaction. This research is an explanatory research, based on the fact that the purpose of this study is to explain the relation and the influence of some pre-determined variables. Method used in gathering data is questionnaire with a random 100 sample of tourist in Kota Batu selected by non probability sampling. To analyze the data, a path analysis and classical assumption (i.e. normality and linearity) are used. The result of this study indicates that perceived attractiveness, perceived quality and perceived value significantly affect the tourist revisit intention only when the tourist are satisfied. Satisfaction in the consumer perception (attractiveness, quality, value and risk) influences and enhances the tourist revisit intention. This study also shows that the tourists feel highly attracted, consider the holiday to be high quality, a good value and a satisfactory experience. They also have quite a high intention to visit Kota Batu again in the future. Although they also consider Kota Batu to have a high risk, the perceived risk does not significantly influence satisfaction and revisit intention.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FE/2013/392/051308299 |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Endang Susworini |
Date Deposited: | 26 Sep 2013 10:13 |
Last Modified: | 19 Oct 2021 03:35 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/106808 |
Text
051308299.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Actions (login required)
View Item |