Pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Konsumen Menjadi Nasabah Bank BRI KCP Unibraw Malang

Dekpi (2012) Pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Konsumen Menjadi Nasabah Bank BRI KCP Unibraw Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini mengambil judul tentang pengaruh brand image terhadap keputusan konsumen menjadi nasabah Bank BRI KCP Unibraw Malang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh brand image yang terdiri dari variabel yaitu citra pembuat, citra pemakai dan citra produk terhadap keputusan konsumen menjadi nasabah Bank BRI KCP Unibraw Malang secara simultan, parsial dan juga untuk mengetahui dari ketiga variabel brand image yang berpengaruh dominan. Jenis penelitian ini adalah eksplanatory research yang menjelaskan hubungan kausal antara variabel-variabel melalui pengujian hipotesa. Penelitian ini mengambil lokasi pada nasabah Bank BRI KCP Unibraw Malang. Sampel penelitian ini adalah 80 responden dari nasabah Bank BRI KCP Unibraw Malang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Convenience sampling atau Accidental Sampling yaitu peneliti memiliki kebebasan memilih responden yang mereka temui untuk diteliti. Teknik pengumpulan data dalam penelitian yaitu dengan wawancara dan kuesioner dengan menggunakan skala likert. Data dari jawaban responden dianalisis menggunakan analisis berganda, uji-t, uji-F dan koefisien determinasi. Hasil pengujian regresi linear berganda menunjukkan bahwa dengan uji F diperoleh bahwa variabel dimensi brand image (X) secara bersama-sama (simultan) memiliki pengaruh terhadap keputusan konsumen (Y). Sedangkan pada pengujian dengan uji t dapat diketahui bahwa variabel citra pemakai dan citra produk, secara parsial berpengaruh signifikan, sedangkan variabel citra pembuat tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan konsumen menjadi nasabah bank BRI KCP Unibraw Malang. Dari hasil analisis, diketahui bahwa variabel yang berpengaruh dominan terhadap keputusan konsumen yaitu variabel citra produk (X3). Berdasarkan penelitian ini, diketahui variabel keputusan konsumen (Y) dijelaskan oleh variabel brand image (X) sebesar 28,6%, sedangkan sisanya sebesar 71,4% dipengaruhi oleh variabel lain diluar variael bebas yang diteliti.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2013/29/051301326
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 23 Apr 2013 10:31
Last Modified: 19 Oct 2021 02:01
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/106705
[thumbnail of ABSTRAKSI.pdf]
Preview
Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of RIWAYAT_HIDUP.pdf]
Preview
Text
RIWAYAT_HIDUP.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB_1.pdf]
Preview
Text
BAB_1.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB_III.pdf]
Preview
Text
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB_IV.pdf]
Preview
Text
BAB_IV.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB_II.pdf]
Preview
Text
BAB_II.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB_V.pdf]
Preview
Text
BAB_V.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of COVER_dan_DAFTAR_ISI.pdf]
Preview
Text
COVER_dan_DAFTAR_ISI.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR_PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of KATA_PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
KATA_PENGANTAR.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of KUEISIONER.pdf]
Preview
Text
KUEISIONER.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of LEMBAR_PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item