Pengaruh Kompetensi dan Independensi Auditor dalam Tahapan Penyelesaian Audit atas Laporan Keuangan” (Studi Pada Kantor Akuntan Publik Kota Malang)

Suwarningsih, NiWayanIndah (2013) Pengaruh Kompetensi dan Independensi Auditor dalam Tahapan Penyelesaian Audit atas Laporan Keuangan” (Studi Pada Kantor Akuntan Publik Kota Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah kompetensi dan independensi auditor berpengaruh dalam tahapan penyelesaian audit atas laporan keuangan. Data penelitian diperoleh melalui kuesioner. Penelitian ini memperoleh respon sebanyak 33 dari auditor senior, manajer dan partner dari 6 Kantor Akuntan Publik di Kota Malang. Variabel independen dalam penelitian ini adalah kompetensi dan independensi, sedangkan variabel dependennya adalah penyelesaian audit. Penelitian ini dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linier berganda sebagai satu model analisis. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa kompetensi dan independensi berpengaruh terhadap dalam penyelesaian audit. Hasil penelitian menunjukkan bahwa untuk meningkatkan penyelesaian audit dipengaruhi oleh dua variabel yaitu kompetensi dan independensi. Auditor berkompetensi dengan memiliki pengalaman audit yang banyak dan memiliki pelatihan yang cukup maka akan mempengaruhi peningkatan penyelesaian audit, dan auditor benar-benar dikatakan independen maka tidak akan terpengaruh oleh tekanan dan lamanya hubungan dengan kliennya.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2013/218/051305090
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 03 Jun 2013 15:00
Last Modified: 18 Oct 2021 12:58
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/106631
[thumbnail of 051305090.pdf]
Preview
Text
051305090.pdf

Download (3MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item