Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Toyota Avanza Auto 2000 Sukun Malang

Kumala, WemiRatna (2013) Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Toyota Avanza Auto 2000 Sukun Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh dari bauran pemasaran , yang terdiri dari produk, harga, promosi dan saluran distribusi terhadap keputusan pembelian mobil Toyota Avanza, baik secara simultan maupun parsial serta untuk mengetahui variabel mana yang dominan. Jenis penelitiannya adalah Exsplanatory Reseacrh dan penelitian ini mengambil sampel sebanyak 72 responden melalui kuesioner, wawancara dan dokumentasi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda. Variabel dependen (terikat) yaitu keputusan pembelian dan variabel bebas yaitu produk (X1), harga (X2), promosi (X3), saluran distribusi (X4). Hasil analisis yang diperoleh adalah bahwa dari keempat variabel bebas tersebut diatas mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel terikat, produk dengan β1=0,337, harga dengan β2=0,260, promosi dengan β3=0,218, dan saluran distribusi dengan β4=0,219. Secara simultan semua variabel bebas mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian dengan signifikansi sebesar 0,000 (0,000 < 0,05), dengan koefisien determinasi ( adjusted R square ) 48,5 %. Variabel yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian adalah produk dengan koefisien beta terstandarisasi sebesar 0,337. Kesimpulan yang dapat diambil dari hasil penelitian ini adalah keempat variabel independen. (Bauran Pemasaran), yaitu produk (X1), harga (X2), promosi (X3), saluran distribusi (X4), semuanya berpengaruh baik secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian (Y) secara signifikan. Variabel produk (X1) merupakan variabel yang mempunyai pengaruh dominan terhadap keputusan pembelian. Dengan diketahui bahwa keempat variabel bebas (Bauran Pemasaran): Produk (X1), Harga (X2), Promosi (X3), Saluran Distribusi (X4) berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y), diharapkan AUTO 2000 Sukun Malang dapat terus meningkatkan kualitas dan kuantitas produk yang dihasilkan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2013/14/051301275
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 19 Apr 2013 09:48
Last Modified: 18 Oct 2021 11:35
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/106547
[thumbnail of KUISIONER.pdf]
Preview
Text
KUISIONER.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB_4.pdf]
Preview
Text
BAB_4.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of BAB_2.pdf]
Preview
Text
BAB_2.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of ABSTRAKSI.pdf]
Preview
Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB_3.pdf]
Preview
Text
BAB_3.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB_1.pdf]
Preview
Text
BAB_1.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of OUTPUT_-SPSS.pdf]
Preview
Text
OUTPUT_-SPSS.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB_5.pdf]
Preview
Text
BAB_5.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of COVER_SKRIPSI.pdf]
Preview
Text
COVER_SKRIPSI.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR_PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item