Pengaruh Muatan Etika Dalam Pendidikan Akuntansi Terhadap Persepsi Etika Mahasiswa (Studi Pada Mahasiswa Jurusan Akuntansi Universitas Brawijaya Malang Angkatan 2009)

Sari, LitaPermata (2013) Pengaruh Muatan Etika Dalam Pendidikan Akuntansi Terhadap Persepsi Etika Mahasiswa (Studi Pada Mahasiswa Jurusan Akuntansi Universitas Brawijaya Malang Angkatan 2009). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh muatan etika dalam pendidikan akuntansi yaitu tugas refleksi batin spiritual, isu-isu etika, diskusi, dan penyelesaian kasus etika terhadap persepsi etika mahasiswa. Populasi dari penelitian ini adalah mahasiswa S1 Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya angkatan 2009 yang sedang menempuh praktikum auditing dan telah menempuh mata kuliah etika bisnis dan profesi. Data penelitian ini diambil dari data primer melalui kuesioner. Kuesioner yang disebar sebanyak 167 buah, namun hanya 135 yang sesuai dengan kriteria sampling . Penelitian ini menggunakan metode penelitian gabungan (mixed method) antara metode penelitian kualitatif dan kuantitatif. Dalam menganalisa variabelnya penelitian ini menggunakan analisis sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa muatan etika dalam pendidikan akuntansi berpengaruh terhadap persepsi etika mahasiswa dengan toleransi signifikansi sebesar 5%.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2013/138/051304289
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 07 May 2013 11:23
Last Modified: 18 Oct 2021 11:34
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/106545
[thumbnail of Skripsi-PDF-Lita.PDF]
Preview
Other
Skripsi-PDF-Lita.PDF

Download (4MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item