Pengaruh Kualitas Jasa Billing System Terhadap Kepuasan Pengguna Di Rsud Nganjuk.

Pramana, AndyChandra (2013) Pengaruh Kualitas Jasa Billing System Terhadap Kepuasan Pengguna Di Rsud Nganjuk. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pengguna terhadap penerapan suatu sistem. RSUD Nganjuk yang pada hakikatnya bertugas untuk memberikan pelayanan kesehatan telah menerapakan billing system untuk menunjang kepuasan pasiennya. Untuk mengetahui keberhasilan sistem tersebut telah dilakukan penelitian kuantitatif dengan pendekatan studi kasus. Penilaian kualitas jasa billing system dinilai dari pelayanan yang diberikan oleh RSUD Nganjuk. Penilaian pelayanan tersebut didasarkan pada 3 (tiga) dimensi kualitas pelayanan dari Parasuraman et,al. yaitu reliability, responsiveness, dan assurance . Analisis regresi berganda digunakan untuk menguji pengaruh antar variabel bebas dan terikat. Kesimpulan dari penelitian ini adalah masing-masing variabel dependen yakni: d imensi pelayanan reliability, responsiveness, dan assurance secara parsial memiliki pengaruh positif dan signifikan sebesar 0,244 , 0,454 , 0,637 terhadap kepuasan pengguna billing system di RSUD Nganjuk. Dalam penelitian ini, dimensi kualitas pelayanan dapat digunakan untuk mengukur kualitas suatu sistem, hal ini dikarenakan oleh sebagian besar unit pelayanan di RSUD Nganjuk telah terintegrasi dengan billing system. Sehingga dapat ditarik kesimpulan apabila pengguna merasa puas dengan pelayanan yang diberikan, maka pengguna tersebut cenderung puas pula terhadap kualitas billing system.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2013/106/051303038
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 20 May 2013 09:35
Last Modified: 18 Oct 2021 10:21
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/106514
[thumbnail of 051303038.PDF]
Preview
Other
051303038.PDF

Download (2MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item