Persepsi Konsumen Terhadap Pengambilan Keputusan Pembelian Susu Sapi Perah di Kota Malang Tahun 2009-2013.

Yohanna, NesyaKasamiRahayu (2013) Persepsi Konsumen Terhadap Pengambilan Keputusan Pembelian Susu Sapi Perah di Kota Malang Tahun 2009-2013. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Persepsi merupakan salah satu faktor psikologis yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Studi mengenai persepsi konsumen menjadi penting karena persepsi berkaitan dengan pemikiran konsumen mengenai suatu produk, serta dapat membantu perusahaan untuk mengambil kebijakan komunikasi yang tepat berdasarkan studi mengenai persepsi konsumen tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis persepsi pengaruh produk, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian konsumen susu sapi perah di kota Malang, baik secara simultan maupun secara parsial serta untuk mengetahui variabel mana yang mempunyai pengaruh dominan. Sampel penelitian adalah sebanyak 60 orang. Pengambilan sample dilakukan dengan menggunakan metode purposive sampling. Sedangkan metode analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda Demi memperoleh hasil regresi yang baik, maka sebelum dilakukan uji regresi, terlebih dahulu dilakukan uji validitas, uji reliabilitas dan uji asumsi klasik yaitu uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas. Pengujian secara simultan memberikan kesimpulan bahwa dari ketiga variabel yang terdiri dari variabel produk (X1), harga (X2), dan promosi (X3), berpengaruh signifikan terhadap pengambilan keputusan pembelian susu sapi perah. Hasil analisis juga menunjukkan bahwa secara parsial hanya variabel harga yang memiliki pengaruh signifikan terhadap pengambilan keputusan susu sapi perah. Variabel harga (X2) merupakan variabel yang paling dominan. Dari Uji Determinasi (R 2 ) diperoleh hasil sebesar 0,356 yang artinya 35,6 % keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel bebas yang diteliti, yaitu variabel produk (X1), harga (X2), dan promosi (X3), Sedangkan sisanya yang 64,4% merupakan variabel lain yang tidak terdeteksi dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2013/10/051301271
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 22 Apr 2013 10:53
Last Modified: 18 Oct 2021 10:19
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/106509
[thumbnail of 051301271.pdf]
Preview
Text
051301271.pdf

Download (3MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item