Marketing Strategy Planning to Gain Competitive Advantage (Case Study in Triseason Holiday Tour and Travel)

Oktina, Seli (2012) Marketing Strategy Planning to Gain Competitive Advantage (Case Study in Triseason Holiday Tour and Travel). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menyusun perencanaan strategy pemasaran (marketing strategy planning) melalui penerapan visi, misi dan tujuan dari Triseason Holiday dan melakukan analisis SWOT pada Triseason Holiday yang terletak di Jl. Semolowaru Timur 5 AE-2, Semolowaru Elegant Regency Surabaya. Jenis penelitian ini termasuk deskriptif kualitatif. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini berdasarkan teori marketing strategy dari penulis Ferrel dan Hartline. Dengan menerapkan marketing stratrgy maka Triseason Holiday diharapkan akan memiliki keunggulan kompetitif untuk memberikan nilai lebih bagi perusahaan di mata konsumen. Triseason Holiday didirikan dengan konsep dasar menjadi perusahaan tour and travel yang dapat memberikan pelayanan menyeluruh (one stop travel service) bagi semua jasa pelayanan perjalanan yang dibutuhkan oleh masyarakat. Sebagai penyelenggara tour, perlu untuk mengedepankan konsep yang professional, mobile, dinamis dan bersentuhan langsung dengan klien, sehingga Triseason Holiday mampu dengan leluasa memenuhi ide dan keinginan klien.Triseason holiday selama ini telah bekerja sama dengan Lonely Planet untuk promosi kepada wisatawan luar negeri. Hasil penelitian ini, Triseason Holiday memiliki potensi besar untuk tumbuh dan berkembang. Potensi ini lebih berkembang bila perusahaan lebih fokus pada usaha tour dan travel sebagai segment utamanya. Selain pemasaran melalui internet, perlu dikembangkan untuk pemasaran melalui media cetak untuk membidik segmen pasar sekunder seperti private company dan government institution, hal ini harus menjadi pertimbangan bagi perusahaan di masa yang akan datang.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2012/572/051300323
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 17 Apr 2013 09:50
Last Modified: 21 Oct 2021 00:12
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/106403
[thumbnail of bibliography.pdf]
Preview
Text
bibliography.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of CHAPTER_I.pdf]
Preview
Text
CHAPTER_I.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of CHAPTER_II.pdf]
Preview
Text
CHAPTER_II.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of CHAPTER_III.pdf]
Preview
Text
CHAPTER_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of CHAPTER_IV.pdf]
Preview
Text
CHAPTER_IV.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of CHAPTER_V.pdf]
Preview
Text
CHAPTER_V.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of cover_skripsi.pdf]
Preview
Text
cover_skripsi.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of abstract.pdf]
Preview
Text
abstract.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of TABLE_OF_CONTENT.pdf]
Preview
Text
TABLE_OF_CONTENT.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of ACKNOWLEDGMENT.pdf]
Preview
Text
ACKNOWLEDGMENT.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of approval_page.pdf]
Preview
Text
approval_page.pdf

Download (1MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item