Kontribusi Sistem Pengendalian Intern Sebagai Dasar Untuk Menilai Efektivitas Dan Efisiensi Pada Fungsi Penjualan Pt. Astra Internasional Tbk Toyota Sales Operation (Studi Kasus Pada Auto 2000 Malang

Nugroho, AndikaDwi (2012) Kontribusi Sistem Pengendalian Intern Sebagai Dasar Untuk Menilai Efektivitas Dan Efisiensi Pada Fungsi Penjualan Pt. Astra Internasional Tbk Toyota Sales Operation (Studi Kasus Pada Auto 2000 Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif dengan menggunakan pendekatan studi kasus. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana sistem penjualan dan pengendalian intern penjualan unit mobil yang diterapkan oleh PT. Astra Internasional Tbk Toyota Sales Operation (Auto 2000) malang-sutoyo. Pengelolaan penjualan yang baik akan tercipta jika PT. Astra Internasional Tbk Toyota Sales Operation (Auto 2000) malang-sutoyo memiliki kebijakan terkait penjualan yang baik pula. Beberapa kebijakan perusahaan terkait pengelolaan penjulan yang baik adalah penerapan sistem dan prosedur penjualan yang efisien dan efektif serta sistem pengendalian terkait dengan penjualan tersebut. Prosedur penjualan harus dilakukan dengan sebaik-baiknya mulai dari pemesanan unit mobil, dokumen-dokumen yang digunakan, pengiriman unit mobil, sampai dengan proses pembayaran. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sistem penjualan unit mobil beserta pengendalian intern yang diterapkan oleh PT. Astra Internasional Tbk Toyota Sales Operation (Auto 2000) malang-sutoyo sudah cukup baik. Hasil penelitian ini juga menunjukkan sejauh mana kontribusi sistem pengendalian intern perusahaan dalam mencapai efektivitas dan efisiensi penjualan. Meskipun demikian, perbaikan dan penyesuaian pengendalian sistem penjualan perusahaan harus dilakukan secara terus menerus untuk mempercepat pencapaian tujuan perusahaan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2012/541/051205627
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 10 Jan 2013 11:02
Last Modified: 20 Oct 2021 23:55
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/106371
[thumbnail of BAB_V.pdf]
Preview
Text
BAB_V.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of COVER_DAN__DAPUS.pdf]
Preview
Text
COVER_DAN__DAPUS.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR_ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR_ISI.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of abstrak.pdf]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB_II.pdf]
Preview
Text
BAB_II.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB_I.pdf]
Preview
Text
BAB_I.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB_III_baru.pdf]
Preview
Text
BAB_III_baru.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB_IV.pdf]
Preview
Text
BAB_IV.pdf

Download (2MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item