Pengaruh Tagline “ Legendary Ride, New Spirit ! ” Terhadap Minat Beli New Honda Tiger Di Kota Malang

Syahputra, GandiYudha (2012) Pengaruh Tagline “ Legendary Ride, New Spirit ! ” Terhadap Minat Beli New Honda Tiger Di Kota Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara simultan dan parsial dari 3 (tiga) variabel yang terdapat didalam tagline : (1) Brand Awareness, (2) Brand Image, (3) Promotion terhadap Minta Beli New Honda Tiger dikota Malang. Penelitian ini menjelaskan hubungan dan pengaruh beberapa variabel bebas yaitu Brand Awareness, Brand Image, dan Promotion terhadap Minta Beli New Honda Tiger dikota Malang. Penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian explanatory research. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 40 orang. Sedangkan pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Uji yang digunakan dalam menguji instrumen penelitian adalah uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik. Uji hipotesis menggunakan uji Fhitung dan Thitung. Untuk menganalisis data digunakan uji regresi linier berganda dengan metode standardized coefficients Beta menggunakan bantuan program komputer SPSS 17.0 for windows dan uji asumsi klasik yaitu uji normalitas, uji heterokedastisitas, dan uji multikolenieritas. Dari hasil analisis terlihat bahwa variabel Brand Awareness, Brand Image, dan Promotion berpengaruh secara simultan terhadap Minta Beli New Honda Tiger dikota Malang dengan Fhitung > Ftabel = 9.009 > 2.870 dan nilai signifikan kurang dari α = 0.05. (0.000 < 0.05). Sedangkan secara parsial variabel Brand Awareness, Brand Image, dan Promotion berpengaruh secara signifikan karena dari ketiga variabel bebas tersebut didapati thitung > ttabel dan signifikan < α = 0.05. Dari ketiga variabel tagline, diketahui bahwa variabel Brand Awareness memiliki pengaruh dominan dengan nilai standardized coefficients Beta sebesar 0.311 terhadap Minta Beli New Honda Tiger dikota Malang.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2012/492/051203920
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 15 Oct 2012 09:51
Last Modified: 20 Oct 2021 23:30
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/106317
[thumbnail of 3.Bab_1-_Lampiran.pdf]
Preview
Text
3.Bab_1-_Lampiran.pdf

Download (3MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item