Pengaruh Sikap, Norma Subyektif, Dan Kendali Keperilakuan Pada Niat Perilaku Siswa-Siswi Sman 7 Dalam Memilih Jurusan Akuntansi Sebagai Jurusan Perkuliahan.

Rahman, AnindyaDianita (2012) Pengaruh Sikap, Norma Subyektif, Dan Kendali Keperilakuan Pada Niat Perilaku Siswa-Siswi Sman 7 Dalam Memilih Jurusan Akuntansi Sebagai Jurusan Perkuliahan. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji faktor-faktor yang mempengaruhi niat perilaku dalam memilih akuntansi sebagai jurusan perkuliahan dengan menggunakan Model Cohen dan Hanno (1993) dan Theory of Planned Behavior milik Icek Ajzen. Penelitian ini dilakukan di SMAN 7 Malang. Penelitian ini memperoleh responden 67 orang siswa-siswi jurusan IPS SMAN 7 Malang. Peneliti menggunakan teknik regresi linier berganda dengan software SPSS 19 untuk menguji data penelitian. Hasil analisis untuk model ini menunjukkan secara simultan bahwa variabel sikap, variabel norma subyektif, dan variabel kendali keperilakuan berpengaruh terhada niat perilaku siswa-siswi dalam memilih jurusan akuntansi sebagai jurusan perkuliahan. Sedangkan secara parsial menunjukkan bahwa variabel sikap berpengaruh terhadap niat perilaku pemilihan jurusan akuntansi sebagai jurusan perkuliahan; dan norma subyektif dan kendali keperilakuan tidak berpengaruh terhadap pemilihan jurusan akuntansi sebagai jurusan perkuliahan. Hal ini berarti bahwa manfaat, hambatan, dan keonsekuensi dari memilih jurusan akuntansi berpengaruh pada niat perilaku pemilihan jurusan akuntansi sebagai jurusan perkuliahan. Implikasi dari penelitian ini relevan bagi jurusan akuntansi untuk memperhatikan faktor-faktor yang mempengaruhi niat perilaku pemilihan jurusan akuntansi sebagai jurusan utama serta dilakukan perubahan image agar para siswa terutama siswa pintar tertarik pada jurusan akuntansi.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2012/49/051200708
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 18 Apr 2012 10:04
Last Modified: 20 Oct 2021 23:28
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/106314
[thumbnail of DAFTAR_PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of KUISIONER.pdf]
Preview
Text
KUISIONER.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN_1_sikap_n=30.pdf]
Preview
Text
LAMPIRAN_1_sikap_n=30.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN_1_sikap_n=75.pdf]
Preview
Text
LAMPIRAN_1_sikap_n=75.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB_1-5.pdf]
Preview
Text
BAB_1-5.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of COVER_ABSTRAK,_DAFTAR_ISI.pdf] Other
COVER_ABSTRAK,_DAFTAR_ISI.pdf

Download (0B)

Actions (login required)

View Item View Item