Pengaruh Kompetensi, Independensi, Dan Profesionalisme Auditor Terhadap Kualitas Audit (Studi Empiris Pada Auditor Kap Di Malang Dan Surabaya)

Rakidewi, Erina (2012) Pengaruh Kompetensi, Independensi, Dan Profesionalisme Auditor Terhadap Kualitas Audit (Studi Empiris Pada Auditor Kap Di Malang Dan Surabaya). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan membuktikan bukti empiris pengaruh kompetensi (diproksikan dengan pengetahuan dan pengalaman) independensi (diproksikan dengan lama hubungan dengan klien, tekanan dari klien, telaah dari rekan auditor, dan jasa non audit), dan profesionalisme (diproksikan dengan pengabdian terhadap profesi, kewajiban sosial, kebutuhan akan kemandirian, keyakinan terhadap peraturan profesi, dan hubungan dengan sesama) terhadap kualitas audit. Sampel yang digunakan sebanyak 82 responden yaitu auditor yang terdapat pada 7 KAP di Kota Malang dan 14 KAP di kota Surabaya. Sedangkan untuk menjawab hipotesis penelitian menggunakan alat analisis regresi berganda, setelah sebelumnya dilakukan pengujian asumsi klasik. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa independensi dan profesionalisme berpengaruh signifikan terhadap kualitas audit, sehingga semakin tinggi independensi dan profesionalisme auditor dalam bidang auditing maka akan semakin baik kualitas yang diperoleh. Sedangkan kompetensi tidak berpengaruh signifikan terhadap kualitas audit.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2012/481/051203909
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 10 Oct 2012 10:30
Last Modified: 20 Oct 2021 23:22
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/106305
[thumbnail of SKRISPI_(BAB_1-5).pdf]
Preview
Text
SKRISPI_(BAB_1-5).pdf

Download (2MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item