Analisis Pengaruh Kinerja Keuangan Terhadap Return Saham (Studi Pada Perusahaan Sektor Makanan Dan Minuman Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2006-2010)

Santoso, FirginataPutra (2012) Analisis Pengaruh Kinerja Keuangan Terhadap Return Saham (Studi Pada Perusahaan Sektor Makanan Dan Minuman Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2006-2010). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan: 1) Untuk mengetahui ROE, EPS, DTA dan CR mempunyai pengaruh yang signifikan secara parsial terhadap Return saham pada sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. 2) Untuk mengetahui ROE, EPS, DTA dan CR mempunyai pengaruh yang signifikan secara simultan terhadap Return saham pada sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. 3) Untuk mengetahui variabel yang bepengaruh dominan terhadap Return saham pada sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Teknik analisis data yang digunakan yaitu menggunakan analisis regresi linier berganda dengan uji F dan uji t. Dari hasil penelitian dan pembahasan dengan menggunakan analisis regresi linier berganda yang telah dilakukan maka dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut: ROE, EPS, DTA dan CR mempunyai pengaruh yang signifikan secara simultan terhadap Return saham pada sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. ROE, EPS, DTA dan CR mempunyai pengaruh yang signifikan secara parsial terhadap Return saham pada sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Hal tersebut dibuktikan dengan nilai thitung > ttabel. ROE mempunyai pengaruh terbesar terhadap Return saham pada sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2012/467/051203895
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 15 Oct 2012 09:28
Last Modified: 20 Oct 2021 04:59
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/106290
[thumbnail of SKRIPSI.pdf]
Preview
Text
SKRIPSI.pdf

Download (2MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item