Audit Manajemen Pendistribusian dan Pendayagunaan Dana ZIS Badan Amil Zakat (Studi Kasus pada Badan Amil Zakat Kabupaten Lumajang)

Qoriah, SitiMaulidahniar (2012) Audit Manajemen Pendistribusian dan Pendayagunaan Dana ZIS Badan Amil Zakat (Studi Kasus pada Badan Amil Zakat Kabupaten Lumajang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Pada dasarnya zakat merupakan salah satu praktik ekonomi Islam yang sudah mulai dilakukan semenjak masa Rasulullah Muhammad SAW. Secara bertahap teori, syariat, dan praktik perekonomian Islam terus terbangun seiring dengan perkembangan peradaban Islam. Penelitian ini mencoba untuk mengeksplorasi lebih jauh bagaimana praktik manajemen badan amil zakat pada zaman sekarang. Pada penelitian ini, yang menjadi fokus penelitian adalah kinerja bagian pendistribusian dan pendayagunaan dana ZIS Badan Amil Zakat Kabupaten Lumajang. Untuk lebih mendalaminya, jenis penelitian yang dipilih adalah kualitatif deskriptif dengan pendekatan studi kasus. Dari analisis yang dilakukan, diketahui bahwa pada BAZ Kabupaten Lumajang sudah berhasil melakukan tugasnya dengan baik dan sesuai dengan kriteria kesuksesan pendistribusian dan pendayagunaan dana ZIS yang telah ditetapkan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2012/458/051203886
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 10 Oct 2012 14:34
Last Modified: 20 Oct 2021 04:54
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/106281
[thumbnail of BAB_II.pdf]
Preview
Text
BAB_II.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB_III.pdf]
Preview
Text
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB_IV.pdf]
Preview
Text
BAB_IV.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB_V.pdf]
Preview
Text
BAB_V.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB_I.pdf]
Preview
Text
BAB_I.pdf

Download (1MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item