Pengaruh Brand Image Tim Bolabasket Universitas Brawijaya Terhadap Keputusan Atlet Bola Basket Sekolah Menengah Atas Menjadi Mahasiswa Universitas Brawijaya

Wijaya, ArieSurya (2012) Pengaruh Brand Image Tim Bolabasket Universitas Brawijaya Terhadap Keputusan Atlet Bola Basket Sekolah Menengah Atas Menjadi Mahasiswa Universitas Brawijaya. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara simultan dan pengaruh secara parsial antara variabel brand image dengan keputusan pemilihan, serta variabel yang dominan mempengaruhi pemilihan Universitas Brawijaya. Penelitian ini termasuk dalam jenis exsplanatory, dimana penelitian ini dirancang untuk menjelaskan hubungan kausal yang terjadi antara variabel–variabel brand image Tim Bolabasket Universitas Brawijaya yang terdiri dari citra pembuat (corporate image), citra pemakai (user image), citra produk (product image), dengan keputusan pemilihan Universitas Brawijaya. Untuk menentukan jumlah responden, peneliti menggunakan pendapat Roscoe, dengan jumlah responden sebanyak 80 responden. Sedangkan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling, teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda, uji F, serta uji t. Dari hasil uji F, uji t, dan regresi linier berganda dapat diketahui bahwa dua variabel yaitu citra pembuat (corporate image) dan citra pemakai (user image) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan memilih Universitas Brawijaya, sedangkan variabel citra produk (product image) tidak signifikan. Dari hasil analisis, diketahui bahwa variabel citra produk (product image) merupakan variabel yang dominan mempengaruhi keputusan pemilihan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2012/423/051203851
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 15 Oct 2012 10:49
Last Modified: 20 Oct 2021 04:19
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/106245
[thumbnail of Pdf_skripsi_lengkap_2012.pdf]
Preview
Text
Pdf_skripsi_lengkap_2012.pdf

Download (3MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item