Pengaruh Motivasi Terhadap Minat Mahasiswa Akuntansi untuk Mengikuti Pendidikan Brevet (Brevet A & B) di Universitas Brawijaya Malang

Rahmansyah, RezaAndrey (2012) Pengaruh Motivasi Terhadap Minat Mahasiswa Akuntansi untuk Mengikuti Pendidikan Brevet (Brevet A & B) di Universitas Brawijaya Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui motivasi mahasiswa akuntansi untuk mengikuti pendidikan brevet di Universitas Brawijaya serta mengetahui pengaruhnya terhadap minat mahasiswa akuntansi untuk mengikuti pendidikan brevet. Motivasi mahasiswa akuntansi diukur dengan variabel motivasi karir, motivasi kualitas, dan motivasi prestasi. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa akuntansi di Universitas Brawijaya. Dari populasi tersebut peneliti menggunakan teknik non probability sampling dan menyaring populasi dengan kriteria mahasiswa adalah angkatan 2008 hingga 2010. Metode analisis data dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Hasil analisis deskriptif menyatakan bahwa secara keseluruhan mahasiswa akuntansi termotivasi untuk mengikuti pendidikan brevet di Universitas Brawijaya. Kemudian dari hasil analisis regresi liner berganda diperoleh hasil bahwa secara simultan motivasi karir, motivasi kualitas, dan motivasi prestasi berpengaruh signifikan terhadap minat mahasiswa akuntansi untuk mengikuti pendidikan brevet. Sedangkan secara parsial, motivasi karir, motivasi kualitas, dan motivasi prestasi juga berpengaruh signifikan terhadap minat mahasiswa akuntansi untuk mengikuti pendidikan brevet di Universitas Brawijaya.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2012/405/051203077
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 10 Oct 2012 15:56
Last Modified: 20 Oct 2021 04:07
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/106226
[thumbnail of 051203077.pdf]
Preview
Text
051203077.pdf

Download (2MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item