Pengaruh Corporate Social Responsibility Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Prosentase Kepemilikan Manajemen Sebagai Variabel Moderating (Studi Empiris Pada Perusahaan Yang Terdaftar Di Bei Tahun 2009)

Andreas, TriAnton (2012) Pengaruh Corporate Social Responsibility Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Prosentase Kepemilikan Manajemen Sebagai Variabel Moderating (Studi Empiris Pada Perusahaan Yang Terdaftar Di Bei Tahun 2009). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengukur nilai-nilai efektivitas fungsi sumber daya manusia yang terdapat pada Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912 Kantor Wilayah Malang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menilai kegiatan fungsi sumber daya manusia apakah sudah berjalan dengan baik dan menemukan kelemahan-kelemahan terkait fungsi sumber daya manusia serta memberikan rekomendasi atas kelemahan-kelemahan tersebut sehingga akan meningkatkan efektivitas perusahaan. Fungsi sumber daya manusia yang difokuskan diantaranya, perencanaan sumber daya manusia; rekrutmen; seleksi, orientasi, dan penempatan; pelatihan dan pengembangan; perencanaan dan pengembangan karier; penilaian kinerja; kompensasi dan balas jasa; kesehatan dan keselamatan; kepuasan kerja; dan pemutusan hubungan kerja Penelitian ini menggunakan metodi deskriptif dengan pendekatan studi kasus. Instrumen yang digunakan dalam pengumpulan data adalah dokumentasi, observasi, dan wawancara. Metode analisis data menggunakan metode kualitatif yang dilakukan dengan mendeskripsikan penilaian efektivitas pada fungsi sumber daya manusia berdasarkan hasil perbandingan antara criteria, causes, dan effect. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa aktivitas fungsi sumber daya manusia pada AJB Bumiputera 1912 Kantor Wilayah Malang secara umum sudah berjalan dengan efekif meskipun terdapat beberapa kelemahan yang perlu dibeperbaiki. Selanjutnya, AJB Bumiputera 1912 Kantor Wilayah Malang tetap harus mengupayakan untuk mengevaluasi, mengendalikan, dan memperbaiki kinerja dari fungsi sumber daya sehingga untuk ke depannya, fungsi sumber daya manusia pada tersebut akan lebih baik.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2012/395/051203067
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 11 Oct 2012 09:04
Last Modified: 11 Oct 2012 09:04
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/106215
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item