Analisis Variabel-Variabel Yang Mempengaruhi Penyerapan Tenaga Kerja Pada Industri Kecil Rotan (Studi Kasus Di Palangkaraya Kalimantan Tengah)

Setiabudi, Didik (2012) Analisis Variabel-Variabel Yang Mempengaruhi Penyerapan Tenaga Kerja Pada Industri Kecil Rotan (Studi Kasus Di Palangkaraya Kalimantan Tengah). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui variable mana yang berpengaruh pada penyerapan tenaga kerja industri kecil rotan Untuk mengetahui jumlah modal, jumlah upah dan output berpengaruh terhadap penyerapan tenaga kerja pada industri kecil rotan di Palangkaraya Kalimantan Tengah dan Untuk mengetahui variabel manakah yang memiliki pengaruh dominan terhadap penyerapan tenaga kerja pada industri kecil rotan di Palangkaraya Kalimantan Tengah. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah dilakukan maka dapat ditarik kesimpulan bahwa hasil analisis dapat membuktikan variabel jumlah modal, jumlah upah dan output mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap penyerapan tenaga kerja pada industri kecil rotan di Palangkaraya Kalimantan Tengah dan masing-masing variabel dapat diuraikan sebagai berikut, variabel jumlah modal sebesar 0,562, variabel jumlah upah sebesar 0,279 dan variabel nilai jumlah output yaitu sebesar 0,220. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa variabel jumlah modal mempunyai pengaruh yang dominan terhadap penyerapan tenaga kerja pada industri kecil rotan di Palangkaraya Kalimantan Tengah. Dan dapat dikatakan besarnya jumlah modal yang dimiliki oleh pengusaha di sektor industri kecil rotan mempunyai pengaruh paling dominan terhadap jumlah penyerapan tenaga kerja

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2012/343/051203099
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 17 Oct 2012 09:01
Last Modified: 20 Oct 2021 02:59
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/106163
[thumbnail of SKRIPSI_DIDIK_SETIABUDI-0710213022.pdf]
Preview
Text
SKRIPSI_DIDIK_SETIABUDI-0710213022.pdf

Download (2MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item