Pengaruh Kepercayaan, Persepsi Kegunaan, Persepsi Kemudahan, Dan Sikap Pengguna Terhadap Minat Dalam Menggunakan Internet Banking

HRiviaAgustina (2012) Pengaruh Kepercayaan, Persepsi Kegunaan, Persepsi Kemudahan, Dan Sikap Pengguna Terhadap Minat Dalam Menggunakan Internet Banking. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji kepercayaan dan faktor-faktor yang memengaruhi minat menggunakan internet banking dengan menggunakan model Technology Acceptance Model (TAM) yang diajukan oleh F.D.Davis (1989). Penelitian dilakukan di Universitas Brawijaya Malang dan memperoleh responden sebanyak 95 orang nasabah yang mengetahui dan menggunakan layanan internet banking dalam kegiatan perbankannya. Pengujian dilakukan dengan menggunakan teknik analisis SEM (Structural Equation Model) dan dapat dilakukan dengan perangkat Partial Least Square (PLS) versi 2.2. Hasil analisis menunjukkan bahwa persepsi kegunaan dan sikap berpengaruh terhadap minat penggunaan internet banking. Hal ini berarti bahwa minat penggunaan internet banking dipengaruhi oleh variabel persepsi kegunaan dan sikap pengguna. Implikasi dari penelitian ini diharapkan dapat memberikan masukan bagi perusahaan perbankan agar memperhatikan persepsi kegunaan dan sikap pengguna dalam menerapkan dan mengembangkan internet banking.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2012/328/051203021
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 10 Oct 2012 13:32
Last Modified: 20 Oct 2021 02:48
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/106148
[thumbnail of 051203021.pdf]
Preview
Text
051203021.pdf

Download (3MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item