Pengaruh sosialisasi dan kualitas pelayanan perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi pada kpp pratama malang utara

Vedhayana, HendyEka (2012) Pengaruh sosialisasi dan kualitas pelayanan perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi pada kpp pratama malang utara. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh sosialisasi dan kualitas pelayanan perpajakan terhadap kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi baik secara parsial maupun simultan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Penelitian ini menggunakan data primer dengan cara penyebaran kuesioner dengan 100 sampel Wajib Pajak Orang Pribadi di KPP Pratama Malang Utara. Teknik penentuan sampel menggunakan pemilihan sampel berdasarkan kebetulan (incidental sampling). Data dianalisa menggunakan analisa regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel sosialisasi perpajakan dan kualitas pelayanan perpajakan secara simultan dan parsial mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap variabel kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi. Secara parsial, sosialisasi perpajakan berpengaruh sebesar 38,9% dan kualitas pelayanan perpajakan berpengaruh sebesar 26,7% terhadap kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi Sedangkan secara simultan, kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi dipengaruhi sebesar 30,3% oleh variabel independen dan sisanya sebesar 69,7% dipengaruhi oleh variabel lain di luar yang diteliti..

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2012/321/051203014
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 20 Sep 2012 09:15
Last Modified: 20 Oct 2021 02:42
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/106141
[thumbnail of 051203014.pdf] Text
051203014.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Actions (login required)

View Item View Item