Analisis Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Keputusan Konsumen Untuk Membeli Rumah Di Perumahan Griya Pesona Maron Banyuwangi

Sukma, Taufhan (2012) Analisis Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Keputusan Konsumen Untuk Membeli Rumah Di Perumahan Griya Pesona Maron Banyuwangi. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis signifikasi pengaruh variabel bauran promosi (periklanan, promosi penjualan, penjualan pribadi dan hubungan masyarakat) terhadap keputusan konsumen rumah di perumahan Griya Pesona Maron di kota Banyuwangi. Tujuan lainnya adalah Untuk mengetahui variabel promosi yang dominan mempengaruhi konsumen dalam membeli rumah di perumahan Griya Pesona Maron di kota Banyuwangi. Populasi yang diambil untuk penelitian ini adalah pemilik rumah pada perumahan Griya Pesona Maron dan sudah dihuni. Jumlah populasi sebesar 120 orang yang tesebar dan menghuni perumahan tersebut. Penulis mengambil metode sensus dengan mengambil keseluruhan jumlah populasi sebagai responden dalam penelitian ini. Teknik pengumpulan data dengan kuisioner, sedangkan teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dan uji statistik (uji F dan uji t). Berdasarkan hasil analisis regresi linier berganda dan dari uji t diperoleh temuan bahwa secara parsial variabel sales promotion, dan public relation berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian rumah di Griya Pesona Maron. Dari hasil uji F bahwa secara simultan promosi (yang terdiri dari Advertising, Personal selling, Sales promotion, Public relation) berpengaruh terhadap keputusan pembelian rumah di perumahan Griya Pesona Maron dimana nilai F hitung > F tabel. Variabel yang dominan mempengaruhi keputusan konsumen dalam membeli rumah di Griya Pesona Maron adalah variabel public relation karena memiliki nilai standardized koefisien beta yang paling besar yaitu sebesar 0,403.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2012/274/051202290
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 12 Oct 2012 14:04
Last Modified: 19 Oct 2021 15:04
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/106094
[thumbnail of skripsi.pdf]
Preview
Text
skripsi.pdf

Download (2MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item