Analisis Keputusan Pemilihan Harian Jawa Pos Radar Malang Sebagai Media Promosi

Octaviasari,Dianita (2012) Analisis Keputusan Pemilihan Harian Jawa Pos Radar Malang Sebagai Media Promosi. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Iklan merupakan salah satu bentuk komunikasi pemasaran yang memberikan informasi kepada khalayak mengenai suatu produk,baik barang atau jasa, sehingga mampu menarik hati calon pembeli hingga akhirnya melakukan tindakan pembelian atas barang atau jasa yang diiklankan tersebut. Media memiliki peran yang sangat penting dan strategis bagi kegiatan periklanan. Terdapat enam hal yang perlu dipertimbangkan dalam pemilihan sebuah media untuk pesan yang efektif kepada audience antara lain yaitu jangkauan, frekuensi, bobot, kontinuitas, keaktualan, dan biaya. Penelitian ini dilakukan di PT. Malang Intermedia Pers yang merupakan perusahaan dari Harian Jawa Pos Radar Malang. Peneilitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh jangkauan, frekuensi, bobot, kontinuitas, keaktualan dan biaya terhadap keputusan pemilihan media iklan pada Harian Jawa Pos Radar Malang. Sampel penelitian ini adalah pengguna Harian Jawa Pos Radar Malang untuk kegiatan promosi yang diambil dengan metode purposive sampling . Dari 80 responden yang menggunakan Harian Jawa Pos Radar Malang sebagai media iklan, diketahui bahwa dari keenam variabel yang secara simultan berpengaruh tersebut, variabel jangkauan, frekuensi dan keaktualan berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pemilihan media iklan di Harian Jawa Pos Radar Malang, sedangkan variabel bobot, kontinuitas, dan biaya tidak mempunyai pengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pemilihan media iklan di Harian Jawa Pos Radar Malang. Sedangkan variabel keaktualan merupakan variabel yang paling dominan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2012/241/051202093
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 26 Jun 2012 14:45
Last Modified: 26 Jun 2012 14:45
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/106061
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item