Pengukuran Kinerja Keuangan Pada Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perkotaan Badan Keswadayaan Masyarakat Tlogomas Kota Malang (Periode Tahun 2007 - 2010)

Nisa,Uswati (2012) Pengukuran Kinerja Keuangan Pada Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perkotaan Badan Keswadayaan Masyarakat Tlogomas Kota Malang (Periode Tahun 2007 - 2010). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian Ini Bertujuan Untuk Mengetahui Kinerja Keuangan PNPM Mandiri Perkotaan BKM Tlogomas Melalui Analisis Pengukuran Kinerja Rasio Keuangan Periode Tahun 2007-2010. Analisis Rasio Keuangan Yang Digunakan Penelitian Terdiri Atas Enam Rasio Keuangan. Empat Rasio Keuangan Yang Digunakan: Rasio Portofolio At Risk (PAR); Rasio Cost Coverage (CCR); Dan Rasio Return On Investment (ROI), Ditentukan Dalam Buku Pedoman Pelaksanaan PNPM Mandiri Perkotaan Bagian Umum Tahun 2009, Dan Dua Rasio Tambahan : Rasio Produktivitas Dan Rasio Pertumbuhan Tercantum Dalam Buku Penjelasan Umum Proyek Penanggulangan Kemiskinan Di Perkotaan (P2KP) Tahun 1999. Jenis Penelitian Ini Adalah Penelitian Deskriptif Dengan Pendekatan Fenomenologis. Obyek Penelitian Adalah Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perkotaan (PNPM) Mandiri Perkotaan Pada Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Tlogomas. Data Historis Digunakan Untuk Analisis Rasio Keuangan Dan Menggunakan Laporan Keuangan Dari BKM Selama Periode Waktu 4 Tahun (Tahun 2007-2010). Hasil Dari Pengukuran Kinerja Keuangan Dengan Analisis Rasio Keuangan Menggunakan Rasio PAR Hasilnya Memuaskan, Yaitu BKM Menjaga Saldo Kredit Yang Dicairkan. Rasio CCR Dinilai Memuaskan Yaitu BKM Dapat Menutup Biaya Yang Dikeluarkan Dengan Pendapatan Yang Diperolehnya. Rasio Produktivitas Pada BKM Dinilai Belum Maksimal Dalam Kinerjanya, Karena BKM Belum Memerankan Perannya Sebagai Lembaga Keuangan Mikro. Dan Rasio Pertumbuhan Menunjukkan Hasil Yang Baik Dengan BKM Dapat Mempertahankan Posisi Ekonominya Dalam Pertumbuhan Perekonomian Di Wilayah Kota Malang.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2012/230/051202082
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 26 Jun 2012 13:52
Last Modified: 19 Oct 2021 14:30
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/106049
[thumbnail of cover.pdf]
Preview
Text
cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Daftar_isi.pdf]
Preview
Text
Daftar_isi.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of KATA_PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
KATA_PENGANTAR.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of LEMBAR_PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of ABSTRAKSI.pdf]
Preview
Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (1MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item