Proses Penyusunan Anggaran Dengan Menggunakan Rasio Keuangan (Studi Kasus Pda Koperasi Pegawai Republik Indonesia Universitas Brawijaya)

Isa,Muhammad (2012) Proses Penyusunan Anggaran Dengan Menggunakan Rasio Keuangan (Studi Kasus Pda Koperasi Pegawai Republik Indonesia Universitas Brawijaya). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Peran suatu anggaran cukup penting didalam suatu perusahaan, yang mana anggaran yang disusun merupakan bentuk kuantitatif yang ditujuan sebagai bentuk perencanaan dan pengawasan yang disusun oleh pihak manajer untuk meningkatkan kemampuan dalam perusahaan baik dari segi efektifitas, efesiensi dan ekonomis. Koperasi sebagai badan usaha yang kini mulai dikenal oleh masyarakat tentu saja dituntut memiliki kinerja keuangan yang baik, dan tentunya memerlukan suatu anggaran yang tepat sehingga dapat meningkatkan kinerja dalam koperasi Penelitian ini mengarah pada proses penyusunan anggaran koperasi, yang mana dalam proses penyusunan anggaran ini melibatkan usaha manajer koperasi untuk menyatakan rencananya kedalam bentuk kuantitatif, yang umumnya menggunakan model-model matematis agar angka yang ditetapkan sesuai dengan kemampuan serta kondisi dalam koperasi. Dengan menggunakan rasio keuangan sebagai model matematis yang bisa digunakan manajer koperasi ketika proses penyusunan anggaran Dari hasil penelitian diketahui ternyata rasio keuangan bisa digunakan untuk menyusun anggaran dengan menggunakan data-data dimasa lalu, yang kemudian ditetapkan sebagai dasar dalam menyusun anggaran. Dengan menggunakan variabel variabel keuangan yang terdapat didalamnya rasio keuangan yang digunakan ternyata cukup mudah untuk digunakan sebagai model matematis, selain itu dengan adanya model matematis dengan menggunakan rasio keuangan ini, akan mampu menghasilkan suatu anggaran yang lebih realistis.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2012/214/051201900
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 22 Jun 2012 13:09
Last Modified: 19 Oct 2021 14:15
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/106030
[thumbnail of cover.pdf]
Preview
Text
cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of daftar_pustaka.pdf]
Preview
Text
daftar_pustaka.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of abstraksi.pdf]
Preview
Text
abstraksi.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of kata_pengantar_dan_daftar_isi.pdf]
Preview
Text
kata_pengantar_dan_daftar_isi.pdf

Download (1MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item