Pengaruh Sikap, Norma Subjektif, dan Persepsi Kontrol Perilaku Terhadap Minat Konsumen Membeli Barang Fashion Melalui Fitur Grup Blackberry Messenger”

Mariana, SarahClaudia (2012) Pengaruh Sikap, Norma Subjektif, dan Persepsi Kontrol Perilaku Terhadap Minat Konsumen Membeli Barang Fashion Melalui Fitur Grup Blackberry Messenger”. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sikap (X 1 ), norma subjektif (X 2 ) dan persepsi kontrol perilaku (X 3 ) terhadap minat konsumen (Y) membeli melalui grup Blackberry Messenger, baik secara simultan maupun parsial. Digunakan analisis regresi berganda untuk mengetahui adanya pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat dengan metode analisa uji F untuk uji simultan dan Uji t untuk uji parsial. Penelitian ini termasuk explanatory research yang menjelaskan hubungan kausal antara variabel. Sampel pada penelitian ini adalah 100 responden yang memiliki Blackberry dan bergabung dengan grup yang menjual barang fashion pada aplikasi grup Blackberry Messenger. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling . Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan variabel sikap, norma subjektif, dan persepsi kontrol perilaku berpengaruh signifikan terhadap minat konsumen dengan signifikansi 0.000 dan koefisien determinasi sebesar 0.533 (53%). Sedangkan secara parsial variabel sikap (X 1 ), norma subjektif (X 2 ) dan persepsi kontrol perilaku (X 3 ) berpengaruh terhadap minat konsumen (Y) dengan signifikansi masing-masing variabel sebesar 0.017, 0.001, dan 0.009. Sementara variabel yang berpengaruh dominan terhadap minat konsumen adalah norma subjektif dengan standardized coefficients beta sebesar 0,305. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa sikap, norma subjektif dan persepsi kontrol perilaku berpengaruh terhadap minat konsumen membeli barang fashion melalui aplikasi grup Blackberry Messenger baik secara simultan maupun parsial dan variabel norma subjektif (X 2 ) memiliki pengaruh yang dominan terhadap minat konsumen membeli barang fashion.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2012/21/051200285
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 12 Apr 2012 15:27
Last Modified: 19 Oct 2021 14:11
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/106024
[thumbnail of BAB_IV.pdf]
Preview
Text
BAB_IV.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of BAB_V.pdf]
Preview
Text
BAB_V.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR_PUSTAKA_FIX.pdf]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA_FIX.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of kata_pengantar_dan_daftar_isi.pdf]
Preview
Text
kata_pengantar_dan_daftar_isi.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of lampiran.pdf]
Preview
Text
lampiran.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB_I.pdf]
Preview
Text
BAB_I.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB_II.pdf]
Preview
Text
BAB_II.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB_III.pdf]
Preview
Text
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item