Noventina,Anggun (2012) Pengaruh Kepuasan Atas Pelayanan Perpajakan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi (Studi Empiris Terhadap Wajib Pajak Orang Pribadi Di Kp2kp Trenggalek). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini mengenai pengaruh kepuasan atas pelayanan prima perpajakan terhadap kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi pada KP2KP Trenggalek. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, yaitu dimana variable-variabel yang diamati dapat diidentifikasikan dan hubungan antar variable dapat diukur. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner yang berisi daftar pernyataan yang merupakan indikator dari tiap variabel yang diteliti. Responden yang menjadi sasaran penelitian ini adalah Wajib Pajak Orang Pribadi yang terdaftar di KP2KP Kabupaten Trenggalek yang berjumlah 32.229 per Januari 2012. Sebagai sampel diambil 150 Wajib Pajak Orang Pribadi. Kuesioner yang telah terkumpul kemudian dianalisis menggunakan program SPSS (Stastical Product and Service Solution) versi 15 . Menggunakan uji kualitas data yang terdiri dari Uji Validitas dan Reliabilitas, uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas dan heteroskendatisitas, dan uji hipotesis menggunakan analisis regresi linier untuk menguji pengaruh kepuasan atas pelayanan prima perpajakan terhadap kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh kepuasan atas pelayanan prima perpajakan terhadap kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FE/2012/187/051201810 |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 657 Accounting |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi |
Depositing User: | Endang Susworini |
Date Deposited: | 22 Jun 2012 15:40 |
Last Modified: | 19 Oct 2021 21:49 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/105999 |
Text
051201810.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
Actions (login required)
View Item |