Sunarto, MochamadGandhiPrasetyo (2012) Pengaruh Switching Cost Sebagai Pemoderasi Hubungan Antara Customer Value Terhadap Customer Loyalty (Studi Pada Para Pengguna Jasa Layanan Blackberry Internet Service Di Indonesia). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Di Indonesia, untuk dapat menggunakan layanan BlackBerry secara efektif, para pengguna BlackBerry diharuskan untuk berlangggan BlackBerry Internet Service (BIS) yang pelayanannya diselenggarakan oleh ketujuh operator telekomunikasi. BlackBerry Internet Service (BIS) merupakan layanan yang menyediakan akses ke jaringan internet di BlackBerry melalui jalur Research In Motion (RIM). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh customer value dan switching cost terhadap customer loyalty para pengguna jasa layanan BlackBerry Internet Service . Selain itu penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh switching cost dalam memoderasi hubungan antara customer value dengan customer loyalty para pengguna jasa layanan BlackBerry Internet Servce di Indonesia. Jenis Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah explanatory research dengan jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 167 responden. Sampel tersebut diperoleh dengan menggunakan metode snowball sampling . Sedangkan teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis kuantitatif dengan menggunakan dua macam bentuk analisis melalui bantuan program SPSS, yaitu: Analisis Regresi Linear dan Moderating Regression Analysis (MRA). Dari hasil Analisis Regresi Linear diketahui bahwa variabel customer value (X) mampu berpengaruh signifikan positif terhadap variabel customer loyalty (Y) para pengguna jasa layanan BlackBerry Internet Servce di Indonesia. Demikian pula dengan variabel switching cost (Z) yang terbukti mampu berpengaruh signifikan positif terhadap variabel customer loyalty (Y) para pengguna jasa layanan BlackBerry Internet Servce di Indonesia. Dari hasil Moderating Regression Analysis (MRA) diketahui bahwa variabel switching cost (Z) terbukti mampu berpengaruh signifikan memoderasi hubungan antara customer value (X) terhadap customer loyalty (Y). Namun pengaruh moderasi switching cost (Z) bernilai negatif, yang artinya adanya switching cost (Z) akan menurunkan hubungan antara customer value (X) dengan customer loyalty (Y) para pengguna jasa layanan BlackBerry Internet Servce di Indonesia.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FE/2012/184/051201807 |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Endang Susworini |
Date Deposited: | 07 Jun 2012 13:58 |
Last Modified: | 19 Oct 2021 21:47 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/105996 |
Text
8._BAB_II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
9._BAB_III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
11._BAB_V.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
10._BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
12._DAFTAR_PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
13._LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
1._COVER.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
3._CURR_ICULUM_VITAE.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
2._LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
4._KATA_PENGANTAR.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
5._DAFTAR_ISI,_GAMBAR,_TABEL,_LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
6._RINGKASAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
7._BAB_I.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Actions (login required)
View Item |