Pengaruh Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian Kebab Turki Baba Rafi ( Studi Pada Konsumen Kebab Turki Baba Rafi di Kota Malang)

Efendi, HendraEko (2012) Pengaruh Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian Kebab Turki Baba Rafi ( Studi Pada Konsumen Kebab Turki Baba Rafi di Kota Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh Atribut Produk kebab turki Baba Rafi terhadap Keputusan Pembelian kebab turki Baba Rafi pada konsumen kebab turki Baba Rafi di Kota Malang baik secara parsial maupun simultan. Adapun variabel Atribut Produk yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari Harga ( Price ), Rasa ( Flavor ), Merek ( Brand ), Kemasan ( Packaging ) dan Pelayanan ( Service ). Jenis penelitian yang dilakukan ini adalah penelitian survey , dimana peneliti menyebarkan kuesioner kepada para konsumen kebab turki Baba Rafi di Kota Malang yang membeli dan mengkonsumsi produk kebab turki Baba Rafi. Sedangkan teknik pemilihan sampel yang digunakan adalah nonprobability sampling dengan metode purposive sampling. Populasi yang dipilih adalah seluruh pelanggan yang pernah membeli kebab turki Baba Rafi dengan jumlah populasi yang tidak diketahui, dengan sampel sebanyak 90 orang. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda statistik karena penelitian ini dirancang untuk meneliti variabel-variabel yang berpengaruh dari variabel bebas terhadap variabel terikat. Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan, variabel Harga, Rasa, Merek, Kemasan dan Pelayanan secara bersama-sama memiliki pengaruh yang sangat erat terhadap keputusan pembelian kebab turki Baba Rafi, hal ini ditunjukkan dengan tingkat signifikansi F kurang dari 5% (0,000 < 0,05). Hasil analisis berganda menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan antara 5 variabel bebas yang diuji dengan variabel terikat, dengan F hitung sebesar 234,991 dengan tingkat signifikansi 0.000. Dari hasil analisis berganda koefisien determinasi yang telah disesuaikan ( adjusted R square ) sebesar 0,929 yang berarti variabel X 1 -X 5 mampu menjelaskan model sebesar 92,9%, sedangkan sisanya 7,1% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak terdapat dalam model regresi ini. Variabel Rasa (X 2 ) memiliki pengaruh paling dominan terhadap variabel keputusan pembelian (Y) dengan angka koefisien beta 0,229.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2012/175/051201624
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 21 May 2012 13:00
Last Modified: 19 Oct 2021 21:35
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/105986
[thumbnail of 051201624.pdf]
Preview
Text
051201624.pdf

Download (4MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item