Pengaruh Pemanfaatan Teknologi Informasi Dan Kesesuaian Tugas-Teknologi Informasi Terhadap Tingkat Kinerja Individual Pegawai Pajak .

Wulansari, Hela (2012) Pengaruh Pemanfaatan Teknologi Informasi Dan Kesesuaian Tugas-Teknologi Informasi Terhadap Tingkat Kinerja Individual Pegawai Pajak . Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh simultan dari pemanfaatan teknologi informasi dan kesesuaian tugas-teknologi informasi terhadap kinerja individual pegawai pajak. Penelitian ini juga untuk mengetahui pengaruh simultan dan parsial dari variabel turunan pemanfaatan teknologi informasi terhadap kinerja individual pegawai pajak. Tujuan terkahir dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh simultan dan parsial dari variabel turunan kesesuaian tugas-teknologi informasi terhadap kinerja individual pegawai pajak. Penelitian ini diakukan karena teknologi informasi dimanfaatakan secara luas di sektor publik khususnya kantor pelayanan pajak. Alasan lainnya adalah peneliti ingin memahami faktor-faktor yang dipertimbangkan dalam menentukan penerapan teknologi informasi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif, dengan pengujian hipotesis. Kuesioner yang disebarkan sebanyak 77 kuesioner dan jumlah yang kembali serta layak dianalisis sebanyak 51 kuesioner. Analisis dilakukan dengan menggunakan analisis multivariate SPSS 15.0. Uji hipotesis yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa pemanfaatan teknologi informasi dan kesesuaian tugas-teknologi informasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja individual pegawai pajak. Variabel turunan pemanfaatan teknologi informasi secara simultan juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja individual pegawai pajak. Begitupula variabel turunan kesesuaian tugas-teknologi informasi yang secara simultan juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja individual pegawai pajak. Akan tetapi secara parsial, variabel turunan dari pemanfaatan teknologi informasi yang berpengaruh secara positif dan signifikan hanya faktor sosial dan kondisi yang memfasilitasi. Variabel turunan dari kesesuaian tugas-teknologi informasi yang berpengaruh positif dan signifikan secara parsial hanya hubungan dengan penggunanya.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2012/155/051201507
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 28 May 2012 10:48
Last Modified: 19 Oct 2021 21:19
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/105964
[thumbnail of BabIV.pdf]
Preview
Text
BabIV.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of Cover.pdf]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BabV.pdf]
Preview
Text
BabV.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Halaman_Persembahan.pdf]
Preview
Text
Halaman_Persembahan.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of Urutan_Awal.pdf]
Preview
Text
Urutan_Awal.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB_III.pdf]
Preview
Text
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BabI.pdf]
Preview
Text
BabI.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BabII.pdf]
Preview
Text
BabII.pdf

Download (1MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item