AmirS, KiAgus (2012) Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Suzuki Satria F150 Pada Dealer Hero Sakti Motor Gemilang Cabang Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh bauran promosi baik secara simultan maupun secara parsial serta untuk mengetahui variabel mana yang memiliki pengaruh dominan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Suzuki Satria F150. Jenis penelitian yang dilakukan ini adalah explanatory research dengan pendekatan survey, dimana peneliti melakukan observasi dalam pengumpulan data yang dilakukan pada Dealer Hero Sakti Motor Gemilang Malang, dengan judul penelitian: “Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Suzuki Satria F150 Pada Dealer Hero Sakti Motor Gemilang Cabang Malang”. Pengambilan sampel penelitian ini dilakukan dengan menggunakan teknik non probability sampling secara purposive sampling dan ditentukan besar jumlah sampelnya 67 responden. Sedangkan alat analisis yang digunakan adalah uji regresi berganda, uji asumsi klasik yang meliputi uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, uji normalitas, serta uji hipotesis yang meliputi uji F dan uji t. Penelitian ini terdiri dari dua variabel yaitu variabel bebas ( independent variable ) dan variabel terikat ( dependent variable ). Variabel bebas dalam penelitian ini adalah bauran promosi, sedangkan variabel terikatnya adalah keputusan pembelian konsumen. Pengambilan data ini dilakukan melalui kuesioner dan pengujian data dilakukan dengan program SPSS . Dari hasil perhitungan regresi berganda diketahui bahwa nilai adjusted R square sebesar 0,747 , yang berarti bahwa Sepeda Motor Suzuki dipengaruhi oleh variabel bauran promosi. Diketahui juga bahwa, variabel yang dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian adalah variabel penjualan pribadi, dengan Standardized Coefficients (Beta) yaitu sebesar 0.354 Hasil penelitian menunjukkan nilai F hitung sebesar 40,027 (signifikansi F = 0,000). Jadi F hitung > F tabel ( 40,027 > 2,365 ) atau Sig F < 5% (0,000<0,05). Artinya bahwa secara simultan maupun parsial variabel periklanan, penjualan pribadi, promosi penjualan, hubungan masyarakat, pemasaran langsung berpengaruh signifikan terhadap variabel keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FE/2012/104/051201190 |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Endang Susworini |
Date Deposited: | 11 May 2012 14:40 |
Last Modified: | 19 Oct 2021 13:15 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/105914 |
Text
3_&_4._kata_Pengantar_dan_Daftar_Isi.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
7._BAB_III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
6._BAB_II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
9._BAB_V.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
5._BAB_I.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
8._BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
10._Daftar_Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
11._lampiran_I.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
12._lampiran_II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
13._Lampiran_III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
14._lampiran_IV-V.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
Daftar_Riwayat_Hidup.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
Struktur_Organisasi_(masukkan_hal_73_bab_4).pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
1._COVER.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
2._Abstraksi.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Actions (login required)
View Item |