AnalisisVariabel- Variabel Fundamental yang Mempengaruhi Penilaian Harga Saham (StudiPada Perusahaan Food and Beverages yang terdaftar di BEI PeriodeTahun 2007-2009)

Zulfikri (2012) AnalisisVariabel- Variabel Fundamental yang Mempengaruhi Penilaian Harga Saham (StudiPada Perusahaan Food and Beverages yang terdaftar di BEI PeriodeTahun 2007-2009). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitianinibertujuanuntukmenganalisispengaruhdaribeberapa variable fundamental terhadappenilaianhargasahampadaperusahaan-perusahaanfood and beverages yang terdaftar di BEI padaperiodetahun 2007 sampaidengantahun 2009.Beberapavariabel fundamental yang digunakandalampenelitianiniadalah ROE, ROA, EPS, financial leverage, dan BVS.Kelompok industry makanandanminumandipilihsebagaiobjekpenelitiandenganpertimbanganbahwapro duk yang dihasilkanadalahkomoditasdanselaludibutuhkanolehmasyarakat. Penelitianinibertujuanuntukmenganalisispengaruhsignifikan ROE, ROA, EPS, financial leverage, dan BVS baiksecarasimultan, parsial, maupunpengaruhdominanterhadaphargasahampadaperusahaanfood and everages yang terdaftar di BEI tahun 2007-2009. Sampel yang digunakanadalah 13 perusahaandenganpurposive sampling.Teknikanalisis yang digunakanadalahanalisisregresiberganda.Uji F danuji t digunakansebagaipengujihipotesis. Hasilpenelitianmenunjukkanbahwavariabel-variabel ROE, ROA, EPS, financial leverage, dan BVS secarasimultanmempunyaipengaruhterhadaphargasaham.Duavariabel yang mempunyaipengaruhsignifikanterhadaphargasahamadalahvariabel EPS dan BVS.Sedangkanvariabel yang secaradominanmempengaruhihargasahamadalah EPS. Dari hasilpenelitiandapatditarikkesimpulanbahwamelakukananalisis fundamental dalammenganalisissahamharuslebihmemperhatikan factor pendapatan per sahamdanjaminanatas asset yang dimilikiolehperusahaandalammelaksanakankegiatanoperasional.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2012/051202313
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 12 Oct 2012 13:42
Last Modified: 19 Oct 2021 13:08
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/105907
[thumbnail of ISI.pdf]
Preview
Text
ISI.pdf

Download (2MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item