Handayani, RiscaTri (2011) Analisis Pengaruh Biaya Bauran Promosi terhadap Peningkatan Omzet Penjualan Produk Genteng Beton PT Cahaya Purnama Nusantara, Sidoarjo. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara simultan dan parsial biaya bauran promosi (periklanan, promosi penjualan, dan penjualan personal) terhadap peningkatan omzet penjualan PT Cahaya Purnama Nusantara di Sidoarjo serta variabel yang dominan mempengaruhinya. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian explanatory. Sedangkan untuk mengetahui pengaruh biaya promosi terhadap peningkatan omzet penjualan, digunakan uji F dan uji t dalam analisis regresi linear berganda, sedangkan untuk mengetahui variabel yang dominan adalah dengan melihat nilai dari standardized coefficients beta dalam analisis yang sama. Berdasarkan hasil analisis regresi linear berganda, diketahui bahwa biaya bauran promosi yang terdiri dari biaya periklanan, biaya promosi penjualan, dan biaya penjualan pribadi berpengaruh terhadap peningkatan omzet penjualan baik secara simultan maupun parsial dan variabel yang dominan mempengaruhi omzet penjualan adalah variabel biaya promosi penjualan.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FE/2011/99/051100837 |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email repository.ub@ub.ac.id |
Date Deposited: | 08 Apr 2011 10:51 |
Last Modified: | 19 Oct 2021 13:07 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/105906 |
Text
051100837.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Actions (login required)
View Item |