Perspektif etika bisnis dalam sistem alokasi keuntungan distributor pada perusahaan Multi Level Marketing

Khairunnisa, Kurnia (2011) Perspektif etika bisnis dalam sistem alokasi keuntungan distributor pada perusahaan Multi Level Marketing. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Tujuan penulis melakukan penelitian ini adalah menganalisis sistem alokasi keuntungan distributor yang diterapkan perusahaan Multi Level Marketing sesuai dengan etika bisnis. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Salah satu bahan yang digunakan penulis untuk menganalisis etika sistem alokasi keuntungan distributor perusahaan Multi Level Marketing (MLM) adalah Perspektif etika bisnis dengan point prinsip etika bisnis Sonny Keraf (2006). Hasil penelitian menunjukkan bahwa jika ditinjau dari perspektif etika bisnis, maka sistem alokasi keuntungan distributor yang diterapkan oleh perusahaan MLM adalah sesuai dengan etika bisnis. Namun, masih belum sesuai dengan prinsip etika bisnis versi Sonny Keraf karena tidak sesuai dengan integritas moral.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2011/820/051102258
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Unnamed user with email heriprayitno@ub.ac.id
Date Deposited: 09 Jun 2011 09:15
Last Modified: 19 Oct 2021 12:44
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/105886
[thumbnail of 051102258.pdf]
Preview
Text
051102258.pdf

Download (2MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item