Khairunnisa, Kurnia (2011) Perspektif etika bisnis dalam sistem alokasi keuntungan distributor pada perusahaan Multi Level Marketing. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Tujuan penulis melakukan penelitian ini adalah menganalisis sistem alokasi keuntungan distributor yang diterapkan perusahaan Multi Level Marketing sesuai dengan etika bisnis. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Salah satu bahan yang digunakan penulis untuk menganalisis etika sistem alokasi keuntungan distributor perusahaan Multi Level Marketing (MLM) adalah Perspektif etika bisnis dengan point prinsip etika bisnis Sonny Keraf (2006). Hasil penelitian menunjukkan bahwa jika ditinjau dari perspektif etika bisnis, maka sistem alokasi keuntungan distributor yang diterapkan oleh perusahaan MLM adalah sesuai dengan etika bisnis. Namun, masih belum sesuai dengan prinsip etika bisnis versi Sonny Keraf karena tidak sesuai dengan integritas moral.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FE/2011/820/051102258 |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 657 Accounting |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi |
Depositing User: | Unnamed user with email repository.ub@ub.ac.id |
Date Deposited: | 09 Jun 2011 09:15 |
Last Modified: | 19 Oct 2021 12:44 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/105886 |
![]() |
Text
051102258.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Actions (login required)
![]() |
View Item |