Bramastyo, Danny (2011) Implementasi Sistem Pelayanan Pelanggan (CRM) Pada Sistem Informasi Terminaltiket Tours and Travel Dalam Rangka Meningkatkan Loyalitas Pelanggan : Study Kasus Pada Terminaltiket Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Salah satu tujuan dari penerapan sistem informasi adalah untuk mendapatkan kualitas informasi yang baik. Penggunaan sistem dan teknologi yang baik dapat menunjang penyediaan informasi yang berkualitas. Penggunaan sistem pelayanan pelanggan (CRM) pada Terminaltiket Malang telah menciptakan suatu hubungan yang baik dengan pelanggan sehingga dibutuhkan perhatian tidak hanya pada sistem pelayanan, namun juga program aplikasi yang digunakan. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Penelitian ini menjelasankan situasi dan keadaan, menganalisisnya, serta memberikan saran tentang implementasi CRM kepada Terminaltiket Malang. Penelitian ini bertujuan untuk menemukan gambaran penerapan sistem pelayanan pelanggan yang diperoleh melalui wawancara, pengamatan, dan pengumpulan dokumen. Serta memberikan saran kepada Terminaltiket agar implementasi CRM dapat berjalan dengan efektif. . Berdasarkan hasil analisis, Terminaltiket Malang telah menerapkan sistem pelayanan pelanggan (CRM) dengan efektif sehingga dapat meningkatkan loyalitas dan pelayanan bagi para pelanggannya.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FE/2011/807/051102259 |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 657 Accounting |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi |
Depositing User: | Unnamed user with email repository.ub@ub.ac.id |
Date Deposited: | 09 Jun 2011 09:09 |
Last Modified: | 19 Oct 2021 12:21 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/105870 |
![]() |
Text
051102259.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Actions (login required)
![]() |
View Item |