PradhikaMartaWardhana (2011) Audit Manajemen Untuk Menilai Efisiensi dan Efektivitas Fungsi Pemasaran pada PT. Asuransi Jasa Indonesia (Persero) Kantor Cabang Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Audit manajemen merupakan suatu tinjauan dan penilaian efisiensi dan efektivitas dengan disertai dengan tanggung jawab untuk menghapuskan dan memberi informasi kepada manajemen mengenai masalah operasi, meskipun tujuan utamanya sebenarnya adalah membantu manajemen untuk memecahkan berbagai masalah dan untuk memecahkan berbagai tindakan yang diperlukan. Audit manajemen yang dilakukan terhadap fungsi pemasaran PT. Asuransi Jasa Indonesia Kantor Cabang Malang bertujuan untuk mengetahui tingkat efektivitas dan efisiensi fungsi pemasaran, menemukan faktor-faktor penghambat dalam pencapaian tujuan perusahaan serta memberikan saran atau rekomendasi terhadap aktivitas yang dilakukan fungsi pemasaran sehingga kinerjanya dapat berjalan efektif dan efisien. Metode penelitian ini berbentuk studi kasus dengan menggunakan metode deskriptif, melalui studi pustaka dan studi lapangan yang berupa wawancara, observasi, dokumentasi, dan kuisioner. Penilaian efektivitas dan efisiensi fungsi pemasaran dianalisis dan dievaluasi dengan membandingkan antara criteria, causes, dan effect serta memberikan rekomendasi. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, dapat disimpulkan bahwa aktivitas fungsi pemasaran secara keseluruhan belum sepenuhnya berjalan efektif dan efisien. Oleh karena itu, PT. Asuransi Jasa Indonesia Kantor Cabang Malang harus terus berupaya memperbaiki fungsi pemasarannya.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FE/2011/77/ 051100623 |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 657 Accounting |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi |
Depositing User: | Endang Susworini |
Date Deposited: | 24 Mar 2011 13:51 |
Last Modified: | 24 Mar 2011 13:51 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/105838 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |