Pengaruh Variabel Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Membeli Ruko (Studi Kasus Di Kota Malang)

Febrianti, Fanti (2011) Pengaruh Variabel Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Membeli Ruko (Studi Kasus Di Kota Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini mengambil judul tentang pengaruh variabel bauran pemasaran terhadap keputusan konsumen dalam membeli ruko. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh secara simultan dan parsial bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, lokasi, promosi, dan orang terhadap keputusan konsumen dalam membeli ruko. Selanjutnya untuk mengetahui dari kelima variabel bauran pemasaran yang berpengaruh dominan. Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory. Penelitian ini mengambil lokasi di 5 Kecamatan kota Malang dan menggunakan sampel sebanyak 60 responden. Teknik pengumpulan data dalam penelitian yaitu dengan wawancara dan kuesioner dengan menggunakan skala Likert. Data dari jawaban responden dianalisis menggunakan analisis berganda, ujit, uji-F dan interpretasi koefisien R 2 . Hasil analisis menunjukkan bahwa data yang diperoleh dianalisis menggunakan analisis regresi linier berganda dan didukung dengan analisis deskriptif persentase. Hasil analisis regresi linier berganda diperoleh persamaan regresi Y = 0,214X 1 + 0,275X 2 + 0,251X 3 + 0,078X 4 + 0,267X 5 , dari hasil pengujian secara simultan menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara, produk harga, tempat, promosi dan orang terhadap keputusan konsumen dan pengujian secara parsial menunjukkan bahwa dari kelima variabel hanya variabel promosi yang tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen dalam membeli ruko di kota Malang. Kelima variabel bauran pemasaran mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 58,2% dan sisanya sebesar 41,8 % dijelaskan oleh variabel lain di luar dari lima variabel bebas yang telah diteliti. Hasil dari penelitian ini dapat digunakan sebagai masukan pemasaran dan diharapkan pengembang ruko tetap menjaga stimulus pemasarannya dari variabel bauran pemasaran seperti produk, harga, lokasi, promosi, dan orang yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan pasar, sehingga mempengaruhi keputusan pembelian ruko.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2011/731/051200571
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 30 Apr 2012 09:01
Last Modified: 19 Oct 2021 10:42
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/105798
[thumbnail of Abstrak.pdf]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Bab_I,_II,_III,_VI_dan_V.pdf]
Preview
Text
Bab_I,_II,_III,_VI_dan_V.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Cover.pdf]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Daftar_Pustaka_dan_Lampiran.pdf]
Preview
Text
Daftar_Pustaka_dan_Lampiran.pdf

Download (1MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item