NabellaRatnaAyuChintiaDeviHP (2011) Pengaruh Kualitas Informasi, Kualitas Sistem, dan Kualitas Jasa Terhadap Efektivitas E-Commerce. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas informasi, kualitas sistem, dan kualitas jasa terhadap efektivitas e-commerce dengan menggunakan model Theory of Information System Success yang diajukan oleh Negash et al (2003). Penelitian ini dilakukan di Jurusan Akuntansi Universitas Brawijaya Malang. Sampel Penelitian ini sebanyak 73 orang mahasiswa Jurusan Akuntansi Universitas Brawijaya. Peneliti menggunakan teknik regresi linier berganda untuk menguji hipotesis. Hasil uji asumsi klasik menunjukkan bahwa tidak terjadi multikolinieritas, autokorelasi, dan heteroskedastisitas dalam model regresi yang digunakan. Hasil analisis untuk model ini menunjukkan bahwa secara simultan, variabel kualitas informasi, kualitas sistem, dan kualitas jasa berpengaruh signifikan terhadap efektivitas e-commerce . Kualitas informasi secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap efektivitas e-commerce , kualitas sistem dan kualitas jasa secara parsial berpengaruh signifikan terhadap efektivitas e-commerce. Hal ini berarti bahwa efektivitas e-commerce dipengaruhi oleh variabel kualitas sistem dan kualitas jasa. Implikasi dari penelitian ini dapat memberikan masukan untuk pendesain sistem bahwa dalam membuat desain software e-commerce harus memperhatikan elemen-elemen yang terdapat dalam kualitas sistem dan kualitas jasa.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FE/2011/67/ 051100613 |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 657 Accounting |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi |
Depositing User: | Endang Susworini |
Date Deposited: | 23 Mar 2011 11:03 |
Last Modified: | 23 Mar 2011 11:03 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/105733 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |