Audit Operasional sebagai dasar penilaian efektivitas dan efisiensi fungsi pemasaran : Studi Kasus Pada PT. Buanakarya Adi Mandiri.

ArthaliaWidiastuti (2011) Audit Operasional sebagai dasar penilaian efektivitas dan efisiensi fungsi pemasaran : Studi Kasus Pada PT. Buanakarya Adi Mandiri. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Audit operasional adalah aktivitas penilaian yang sistematis dengan tujuan menilai efektivitas dan efisiensi tentang objek yang diperiksa dalam perusahaan, disertai pemberian saran serta rekomendasi perbaikan guna penyempurnaan kinerja manajemen dimasa yang akan datang. Audit operasional yang dilakukan terhadap fungsi pemasaran PT. Buanakarya Adi Mandiri ini bertujuan untuk mengidentifikasi program atau kegiatan yang memerlukan perbaikan atau penyempurnaan dalam rangka memberikan rekomendasi, agar pengelolaan program atau kegiatan perusahaan pada fungsi pemasaran dilaksanakan secara ekonomis, efektif, dan efisien. Penelitian ini berbentuk studi kasus dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif dan kuantitatif melalui wawancara, observasi, dan kuisioner. Penilaian efektivitas dan efisiensi pemasaran dianalisis dan dievaluasi dengan membandingkan antara criteria, causes, dan effect. Berdasarkan audit operasional yang telah dilakukan, maka dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan fungsi pemasaran secara umum belum seluruhnya berjalan secara efektif dan efisien. Untuk itu PT. Buanakarya Adi Mandiri harus terus berupaya memperbaiki kinerja fungsi pemasarannya.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2011/53/ 051100576
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 17 Mar 2011 14:33
Last Modified: 17 Mar 2011 14:33
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/105580
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item