Norma Subyektif, Image, Kecemasan, Kredibilitas Persepsian : Studi Empiris Minat Keperilakuan Menggunakan Kartu ATM (Automated Teller Machine)

Nuraida, Sofia (2011) Norma Subyektif, Image, Kecemasan, Kredibilitas Persepsian : Studi Empiris Minat Keperilakuan Menggunakan Kartu ATM (Automated Teller Machine). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji faktor-faktor yang mempengaruhi minat untuk menggunakan kartu ATM ( Automated Teller Machine ) . Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya yang pernah menggunakan kartu ATM atau memiliki kartu ATM dan memperoleh respon sebanyak 82 orang. Peneliti menggunakan teknik regresi linier berganda dengan software SPSS 17 untuk menguji data penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel norma subyektif dan kredibilitas persepsian berpengaruh signifikan terhadap minat untuk menggunakan kartu ATM; dan variabel image dan kecemasan tidak berpengaruh signifikan terhadap minat untuk menggunakan kartu ATM. Hal ini berarti bahwa minat pengguna kartu ATM dipengaruhi oleh variabel norma subyektif dan kredibilitas persepsian. Implikasi dari penelitian ini relevan bagi perbankan untuk memperhatikan determinan atau faktor-faktor penentu yang mempengaruhi minat pengguna untuk menggunakan kartu ATM. Selain itu, berdasarkan penelitian ini dapat diketahui bahwa aspek psikologi juga berperan dalam pengaplikasian dan perkembangan sistem teknologi informasi.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2011/213/051101934
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Unnamed user with email repository.ub@ub.ac.id
Date Deposited: 11 May 2011 09:38
Last Modified: 18 Oct 2021 20:45
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/105238
[thumbnail of 051101934.pdf]
Preview
Text
051101934.pdf

Download (2MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item