Burhanudin, Adi (2011) Penerapan e-Commerce dalam Kegiatan Penjualan Produk Baju di Ongisnade.net Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perubahan pola perilaku dan kebutuhan konsumen yang dikarenakan perkembangan teknologi dan arus informasi menjadikan lebih bertingkah laku praktis yang berarti konsumen membutuhkan kecepatan dan ketepatan dalam pemenuhan kebutuhannya. Hal ini menyebabkan terus berubahnya model e-Commerce yang dikembangkan dengan pengemasan teknologi dan informasi yang lebih modern. Masyarakat secara umum menyebutkan bahwa e-Commerce merupakan jawaban atas kecepatan dan ketepatan pemenuhan kebutuhan dimana e-Commerce menawarkan salah satu keunggulan kompetitifnya yaitu menghapus konsep ruang dan waktu.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan e-Commerce dalam kegiatan penjualan produk baju di Ongisnade.net Malang. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif terhadap fenomena sosial yang terjadi di masyarakat berkenaan dengan masalah manajemen pemasaran. Penelitian ini dilakukan di Ongisnade.net Malang. Informan dalam penelitian ini dipilih dengan teknik snowball . Adapun informan dalam penelitian ini adalah manajer operasional, administration store, store, dan pembeli produk baju di Ongisnade.Net. Data penelitian diambil dengan teknik kuisioner dan wawancara. Teknik analisis yang digunakan adalah tabulasi silang dan model interaktif dimana ada tiga jenis kegiatan analisis yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan serta pengumpulan data sendiri merupakan proses siklus dan interaktif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Penerapan e-Commerce di Ongisnade.net selama ini sudah sangat baik sekali dalam menunjang penjualan produk, hal ini disebabkan perkembangan e-Commerce sangat baik beberapa tahun terakhir, dan juga respon konsumen yang sangat baik dimana konsumen sudah mulai melihat e-Commerce sebagai media bertransaksi yang paling bagus. Berdasarkan hasil penelitian ini peneliti perlu memberikan beberapa saran yaitu Ongisnade.net harus banyak melakukan pembenahan baik pada inovasi tampilan website maupun diskon harga sehingga nantinya mampu meningkatkan penjualan, saran tersebut dapat dipertimbangkan oleh Ongisnade.net demi berkembangnya penerapan e-Commerce dimasa mendatang.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FE/2011/169/051101580 |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email repository.ub@ub.ac.id |
Date Deposited: | 20 May 2011 09:50 |
Last Modified: | 18 Oct 2021 20:22 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/105190 |
Text
051101580.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Actions (login required)
View Item |