Pengaruh sanksi, pelayanan, tingkat pengetahuan wajib pajak terhadap tingkat kepatuhan penyampaian spt masa wajib pajak orang pribadi : Studi Kasus KPP Malang Utara

Alviansyah, TriPalira (2011) Pengaruh sanksi, pelayanan, tingkat pengetahuan wajib pajak terhadap tingkat kepatuhan penyampaian spt masa wajib pajak orang pribadi : Studi Kasus KPP Malang Utara. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah Sanksi, Pelayanan, Tingkat Pengetahuan Wajib Pajak mempengaruhi tingkat kepatuhan wajib pajak dalam menyampaikan SPT Masanya. Penelitian ini termasuk jenis penelitian survei. Penelitian ini memperoleh data dan informasi dengan melalui penyebaran kuesioner. Setelah itu dilakukan analisis regresi bergandauntuk mengetahui tingkat pengaruh, signifikan dan dominan tiga variabel yang dikemukakan. Hasil dalam penelitian ini menunjukan bahwa 1) sanksi dan pelayanan, tingkat pengetahuan wajib pajak berpengaruh positif dan signifikan. 2) berdasarkan analisis regresi berganda menyatakan bahwa tingkat pengetahuan wajib pajak mempunyai pengaruh yang paling dominan terhadap kepatuhan wajib pajak dalam menyampaikan SPT Masanya. Diharapkan Direktorat Jendral Pajak dalam hal ini Kantor Pelayanan Pajak Pratama Malang Utara memberikan sosialisasi secara berkelanjutan agar dapat meningkatkan kepatuhan wajib pajak dalam menyampaikan SPT Masanya dan di perlukanya sosialisasi sadar pajak yang dilakukan secara intensif dan continue sehingga dapat menumbuhkan kesadaran wajib pajak yang nantinya dapat meningkatkan kepatuhan wajib pajak dalam menyampaikan dan melakukan pembayaran pajak yang sudah menjadi tanggungannya.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2011/130/051100975
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email repository.ub@ub.ac.id
Date Deposited: 15 Jul 2011 10:57
Last Modified: 18 Oct 2021 19:46
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/105151
[thumbnail of 051100975.pdf]
Preview
Text
051100975.pdf

Download (2MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item