Sistem pengendalian intern untuk kredit nasabah konsumtif multiguna : studi kasus pada PT. Bank Jatim Cabang Malang - Jawa Timur.

FridaSetiawati (2010) Sistem pengendalian intern untuk kredit nasabah konsumtif multiguna : studi kasus pada PT. Bank Jatim Cabang Malang - Jawa Timur. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini berfungsi untuk mengetahui apakah fungsi dan prosedur dalam sistem pengajuan kredit, perpanjangan kredit dan realisasi kredit berpengaruh terhadap citra bank dan profesionalisme kinerja perbankan yang bersangkutan untuk memberikan pelayanan yang prima terhadap nasabah. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif jenis studi kasus yaitu penelitian yang rinci mengenai suatu obyek tertentu selama kurun waktu tertentu dengan cukup mendalam dan menyeluruh. Sedangkan teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis deskriptif pada pendekatan kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh kesimpulan sebagai berikut : Sistem pengendalian intern dalam hal pemberian kredit yang ada di PT. Bank Jatim Cabang Malang sudah cukup baik. Akan tetapi ada satu hal yang menjadi kelemahan dari struktur organisasi ini yaitu dalam pelaksanaan job descriptionnya belum menunjukkan adanya pemisahan fungsi dan tugas yang baik bagi staf-staf di lingkungannya

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2010/98/051000547
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 15 Mar 2010 11:29
Last Modified: 18 Oct 2021 09:04
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/105111
[thumbnail of 051000547.pdf] Text
051000547.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Actions (login required)

View Item View Item