Pengaruh ukuran perusahaan terhadap terjadinya Market Overreaction

RizkiFadila (2010) Pengaruh ukuran perusahaan terhadap terjadinya Market Overreaction. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti tentang adanya market overreaction dan pengaruh ukuran perusahaan terhadap terjadinya market overreaction di Bursa Efek Indonesia . Populasi dalam penelitian ini mencakup keseluruhan perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2006-2008. Sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah 36 perusahaan manufaktur yang masuk dalam kriteria portfolio winner dan loser pada tahun 2006. Dengan menggunakan Independent Sample t-Test dan persamaan regresi linear sederhana, penelitian ini menunjukkan bahwa market overreaction terjadi di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2006-2008 yang dibuktikan dengan Average Abnormal Return Loser menggungguli Average Abnormal Return Winner dan ukuran perusahaan tidak terbukti mempengaruhi terjadinya market overreaction.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2010/83/051000561
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 11 Mar 2010 14:46
Last Modified: 18 Oct 2021 08:50
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/105094
[thumbnail of 051000561.pdf]
Preview
Text
051000561.pdf

Download (2MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item