Pengaruh kurs, inflasi dan suku bunga terhadap harga saham pada industri perbankan yang go public di Bursa Efek Indonesia

IbnuMubarak (2010) Pengaruh kurs, inflasi dan suku bunga terhadap harga saham pada industri perbankan yang go public di Bursa Efek Indonesia. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Harga saham mencerminkan kondisi dan prestasi sebuah perusahaan. Perubahan harga saham dapat dipengaruhi oleh (1) faktor teknikal akan mempengaruhi harga saham berdasarkan perilaku harga saham di masa yang lalu sehingga harga saham akan mengalami peubahan. (2) faktor fundamental akan mempengaruhi harga saham berdasarkan faktor internal dan eskternal perusahaan . Faktor internal adalah faktor yang ada di dalam perusahaan itu sendiri, sedangkan faktor eskternal yang ada di luar perusahaan, seperti kondisi ekonomi makro. Variabel makro antara lain adalah kurs, inflasi dan suku bunga yang mana variabel ini dapat mempengaruhi terhadap harga saham. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui pengaruh kurs, inflasi dan suku bunga saham secara simultan dan parsial terhadap harga saham. (2) Untuk mengetahui diantara variabel kurs, inflasi dan suku bunga mana yang berpengaruh secara dominan terhadap harga saham. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (a) variabel kurs, inflasi dan suku bunga berpergaruh secara simultan terehadap harga saham. (b) variabel Kurs, Inflasi, dan suku bunga berpengaruh secara parsial terhadap harga saham. (c) Diantara variabel-variabel independen, variabel suku bunga yang memberikan pengaruh paling dominan terhadap harga saham.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2010/736/051100231
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email repository.ub@ub.ac.id
Date Deposited: 08 Feb 2011 14:17
Last Modified: 18 Oct 2021 07:41
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/105012
[thumbnail of 051100231.pdf]
Preview
Text
051100231.pdf

Download (2MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item