RachmanPutraArdianto (2010) Pengaruh Brand Image terhadap keputusan pembelian rokok merek Marlboro Filter : Studi Pada Mahasiswa S1 Universitas Brawijaya Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis varibel brand image yang terdiri dari citra pembuat, citra pemakai, dan citra produk yang mempengaruhi keputusan pembelian rokok merek Marlboro filter pada mahasiswa S1 Universitas Brawijaya Malang, baik secara simultan maupun parsial serta untuk mengetahui variabel mana yang mempunyai pengaruh dominan. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah explanatory research, yang menjelaskan hubungan kausal antara variabel-variabel melalui pengujian hipotesis. Penelitian ini terdiri atas tiga variabel bebas (X), antara lain variabel citra pembuat (X1), citra pemakai (X2), dan citra produk (X3), serta satu variabel terikat yaitu keputusan pembelian konsumen (Y). Dalam menentukan sampel, peneliti menggunakan metode purposive sampling yaitu teknik penemuan sampel dengan pertimbangan tertentu. Teknik analisis data yang digunakan adalah mengunakan regresi berganda dengan menggunakan program SPSS 16.0 for Windows. Hasil pengujian hipotesis I dengan menggunakan uji F menunjukkan variabel citra pembuat (X1), citra pemakai (X2), dan citra produk (X3), secara simultan berbengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Sedangkan untuk pengujian hipotesis II dengan menggunakan uji t menunjukkan variabel citra pembuat (X1), citra pemakai (X2), dan citra produk (X3) secara parsial berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Sedangkan dari pengujian hipotesis III menunjukkan variabel yang paling dominan terhadap keputusan pembelian (Y) adalah variabel citra produk (X3) dengan nilai standardized coefficients (beta) sebesar 0,426 atau 42,6%..
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FE/2010/686/051003935 |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Endang Susworini |
Date Deposited: | 28 Jan 2011 10:15 |
Last Modified: | 24 Oct 2021 11:20 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/104960 |
Text
BAB_I.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
BAB_II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
BAB_III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
BAB_V.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
cover.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
DAFTAR_ISI.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
Daftar_pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
lembar_pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
KATA_PENGANTAR.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
RINGKASAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Actions (login required)
View Item |