Pengaruh Brand Image terhadap keputusan pembelian rokok merek Marlboro Filter : Studi Pada Mahasiswa S1 Universitas Brawijaya Malang.

RachmanPutraArdianto (2010) Pengaruh Brand Image terhadap keputusan pembelian rokok merek Marlboro Filter : Studi Pada Mahasiswa S1 Universitas Brawijaya Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis varibel brand image yang terdiri dari citra pembuat, citra pemakai, dan citra produk yang mempengaruhi keputusan pembelian rokok merek Marlboro filter pada mahasiswa S1 Universitas Brawijaya Malang, baik secara simultan maupun parsial serta untuk mengetahui variabel mana yang mempunyai pengaruh dominan. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah explanatory research, yang menjelaskan hubungan kausal antara variabel-variabel melalui pengujian hipotesis. Penelitian ini terdiri atas tiga variabel bebas (X), antara lain variabel citra pembuat (X1), citra pemakai (X2), dan citra produk (X3), serta satu variabel terikat yaitu keputusan pembelian konsumen (Y). Dalam menentukan sampel, peneliti menggunakan metode purposive sampling yaitu teknik penemuan sampel dengan pertimbangan tertentu. Teknik analisis data yang digunakan adalah mengunakan regresi berganda dengan menggunakan program SPSS 16.0 for Windows. Hasil pengujian hipotesis I dengan menggunakan uji F menunjukkan variabel citra pembuat (X1), citra pemakai (X2), dan citra produk (X3), secara simultan berbengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Sedangkan untuk pengujian hipotesis II dengan menggunakan uji t menunjukkan variabel citra pembuat (X1), citra pemakai (X2), dan citra produk (X3) secara parsial berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Sedangkan dari pengujian hipotesis III menunjukkan variabel yang paling dominan terhadap keputusan pembelian (Y) adalah variabel citra produk (X3) dengan nilai standardized coefficients (beta) sebesar 0,426 atau 42,6%..

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2010/686/051003935
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 28 Jan 2011 10:15
Last Modified: 24 Oct 2021 11:20
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/104960
[thumbnail of BAB_I.pdf] Text
BAB_I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB_II.pdf] Text
BAB_II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB_IV.pdf] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of BAB_III.pdf] Text
BAB_III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB_V.pdf] Text
BAB_V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of cover.pdf] Text
cover.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of DAFTAR_ISI.pdf] Text
DAFTAR_ISI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Daftar_pustaka.pdf] Text
Daftar_pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of lembar_pengesahan.pdf] Text
lembar_pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of KATA_PENGANTAR.pdf] Text
KATA_PENGANTAR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of RINGKASAN.pdf] Text
RINGKASAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Actions (login required)

View Item View Item