Analisis kepuasan pelanggan terhadap sistem pembayaran tunai dan kredit pada Store Disttindo Furnishings Jombang.

TiaAyuChristy (2010) Analisis kepuasan pelanggan terhadap sistem pembayaran tunai dan kredit pada Store Disttindo Furnishings Jombang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Perkembangan ekonomi Indonesia yang pesat, diperlukan sumber daya manusia yang mampu menyelesaikan tugasnya dengan baik. Demikian juga suatu perusahaan menuntut kemampuan seorang manajer untuk mengalokasikan sumber daya baik berupa tenaga, bahan mentah, berbagai pelayanan, bangunan dan peralatan lainnya secara efisien dan efektif. Kemampuan ini memerlukan informasi akuntansi sebagai salah satu dasar penting dalam pengambilan keputusan alokasi sumber daya. Dengan demikian pendidikan akuntansi menghasilkan lulusan yang hanya menguasai pengetahuan akuntansi, namun tidak mampu mengolah data keuangan menjadi informasi akuntansi yang bermanfaat bagi pemakai informasi. Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah ”apakah ada perbedaan kepuasan pelanggan antara sistem pembayaran dengan menggunakan sistem secara tunai dan kartu kredit pada Store Distrindo Furnishings Jombang” dengan tujuan penelitian “untuk mengetahui perbedaan kepuasan pelanggan antara sistem pembayaran dengan menggunakan sistem secara tunai dan kartu kredit pada Store Distrindo Furnishings Jombang”. Obyek penelitian ini adalah semua pengunjung yang melakukan pembelian di Store Distrindo Furnishings Jombang selama tiga bulan (April, Mei, Juni) tahun 2010. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian adalah penelitian kuantitatif eksplanatif dengan metode kuesioner. Sedangkan metode pengambilan sampel yang digunakan adalah probability sampling dengan menggunakan teknik simple random sampling sehingga jumlah responden menjadi 65 orang. Kemudian teknik analisis data uji validitas dan uji realibilitas, uji normalitas data. Teknik analisis dan uji hipotesis adalah uji t untuk dua sample independent ( independent sample t test ). Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan dapat ditarik kesimpulan bahwa ada perbedaan kepuasan pelanggan antara sistem pembayaran dengan menggunakan sistem pembayaran secara tunai dan kartu kredit pada Store Distrindo Furnishings Jombang dapat terbukti kebenarannya .

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2010/618/051003519
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 23 Dec 2010 09:15
Last Modified: 24 Oct 2021 09:11
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/104887
[thumbnail of BAB_0.pdf]
Preview
Text
BAB_0.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB_3.pdf]
Preview
Text
BAB_3.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB_1.pdf]
Preview
Text
BAB_1.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB_2.pdf]
Preview
Text
BAB_2.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR_PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB_4.pdf]
Preview
Text
BAB_4.pdf

Download (1MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item