Pengaruh Brand Image terhadap keputusan pembelian minuman teh kemasan merek Frestea : Studi Pada Mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya Malang.

PranayamaHaryoMurti (2010) Pengaruh Brand Image terhadap keputusan pembelian minuman teh kemasan merek Frestea : Studi Pada Mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Mayoritas masyarakat Indonesia gemar sekali minum teh. Namun, di tengah banyaknya kegiatan dan kesibukan, masyarakat mulai kesulitan jika harus menikmati teh seduh atau teh celup. Berawal dari alasan inilah, pada akhirnya muncul produk teh kemasan siap saji. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis variabel brand image yang terdiri dari citra pembuat, citra pemakai, dan citra produk yang mempengaruhi keputusan pembelian minuman teh kemasan merek Frestea pada mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya Malang, baik secara simultan maupun parsial serta untuk mengetahui variabel mana yang mempunyai pengaruh dominan. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah explanatory research, yang menjelaskan hubungan kausal antara variabel-variabel melalui pengujian hipotesis. Penelitian ini terdiri atas tiga variabel bebas (X), antara lain variabel citra pembuat (X 1 ), citra pemakai (X 2 ), dan citra produk (X 3 ), serta satu variabel terikat yaitu keputusan konsumen (Y). Dalam menentukan sampel, peneliti menggunakan metode purposive sampling yaitu teknik penemuan sampel dengan pertimbangan tertentu. Teknik analisis data yang digunakan adalah mengunakan regresi berganda dengan menggunakan program SPSS 16.0 for Windows. Hasil pengujian hipotesis I dengan menggunakan uji F menunjukkan variabel citra pembuat (X 1 ), citra pemakai (X 2 ), dan citra produk (X 3 ), secara simultan berbengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Sedangkan untuk pengujian hipotesis II dengan menggunakan uji t menunjukkan variabel citra pembuat (X 1 ), citra pemakai (X 2 ), dan citra produk (X 3 ) secara parsial berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Sedangkan dari pengujian hipotesis III menunjukkan variabel yang paling dominan terhadap keputusan pembelian (Y) adalah variabel citra produk (X 3 ).

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2010/613/051003514
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 27 Dec 2010 10:01
Last Modified: 24 Oct 2021 09:00
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/104882
[thumbnail of BAB_I.pdf]
Preview
Text
BAB_I.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB_II.pdf]
Preview
Text
BAB_II.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB_III.pdf]
Preview
Text
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB_IV.pdf]
Preview
Text
BAB_IV.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB_V.pdf]
Preview
Text
BAB_V.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Cover,_Abstraksi,_Kata_Pengantar,_dan_Daftar_Isi.pdf]
Preview
Text
Cover,_Abstraksi,_Kata_Pengantar,_dan_Daftar_Isi.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Lampiran_1_Kuesioner_Penelitian.pdf]
Preview
Text
Lampiran_1_Kuesioner_Penelitian.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Lampiran_2_Data_Kuesioner.pdf]
Preview
Text
Lampiran_2_Data_Kuesioner.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Lampiran_Pengolahan_Data_SPSS.pdf]
Preview
Text
Lampiran_Pengolahan_Data_SPSS.pdf

Download (1MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item