Analisis Pengaruh Variabel Personal Selling Dan Direct Marketing Terhadap Keputusan Konsumen Membeli Produk Speedy Pada PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk. Kandatel Malang.

BinthanPramoedhimasAsihanto (2010) Analisis Pengaruh Variabel Personal Selling Dan Direct Marketing Terhadap Keputusan Konsumen Membeli Produk Speedy Pada PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk. Kandatel Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Variabel personal selling dan direct marketing termasuk dalam salah satu variabel bauran promosi. Kedua variabel ini lebih menitikberatkan pada cara mengomunikasikan pesan promosi secara pribadi yang dimaksudkan agar informasi produk yang ditawarkan perusahaan lebih cepat sampai kepada konsumen potensial dengan tujuan akhir adalah konsumen tertarik dengan produk yang ditawarkan perusahaan dan akhirnya membeli produk tersebut dengan jangka waktu yang cepat. Tujuan penelitian ini adalah menguji pengaruh variabel personal selling dan direct marketing terhadap keputusan konsumen membeli produk speedy pada PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk. Kandatel Malang. Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory research . Dalam penelitian ini digunakan skala Likert. Sampel penelitian adalah sebanyak 100 orang pelanggan speedy PT. Telkom Tbk. Kandatel Malang. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode proposional area simple random sampling . Sedangkan metode analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan tingkat kepercayaan sebesar 95%. Demi memperoleh hasil regresi yang baik, maka sebelum dilakukan uji regresi, terlebih dahulu dilakukan uji asumsi klasik yaitu uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas. Dari hasil analisis menunjukkan bahwa secara simultan kedua variabel bebas di atas memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen. Pengujian secara parsial memberikan kesimpulan bahwa variabel personal selling dan direct marketing memiliki pengaruh positif signifikan terhadap keputusan konsumen membeli produk speedy pada PT. Telkom Tbk. Kandatel Malang. Dari Uji Determinasi (R 2 ) diperoleh hasil sebesar 0,474 artinya variabel personal selling dan direct marketing berkontribusi sebesar 47,4% terhadap keputusan konsumen membeli produk speedy pada PT. Telkom Tbk. Kandatel Malang. Berdasarkan hasil penelitian ini, diperoleh bukti empiris yang dapat dijadikan sebagai pijakan gagasan kearah penelitian yang lebih mendalam tentang analisis pengaruh variabel personal selling dan direct marketing terhadap keputusan konsumen membeli suatu produk.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2010/584/051003229
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 22 Oct 2010 14:35
Last Modified: 24 Oct 2021 08:32
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/104849
[thumbnail of 051003229.pdf]
Preview
Text
051003229.pdf

Download (4MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item