SetyoWijayanto (2010) Pengaruh Variabel Marketing Mix Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Pembelian Notebook Merk Toshiba (Study pada pusat pembelian notebook terbesar Hi-Tech Mall Surabaya). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini mengambil judul tentang pengaruh marketing mix terhadap keputusan konsumen dalam pembelian notebook merek Toshiba. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, promosi dan distribusi terhadap keputusan pembelian notebook merek Toshiba secara simultan dan parsial. Selanjutnya untuk mengetahui dari keempat variabel bauran pemasaran yang berpengaruh dominan. Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory. Penelitian ini mengambil lokasi di pusat pembelian notebook Hi-TECH Mall Surabaya. Teknik pengumpulan data dalam penelitian yaitu dengan wawancara dan kuesioner dengan menggunakan skala likert. Data dari jawaban responden dianalisis menggunakan analisis berganda, uji-t, uji-F dan interpretasi koefisien R Hasil analisa menunjukkan bahwa variabel bauran pemasaran memiliki pengaruh secara simultan, F hitung sebesar 13,847 dengan signifikansi (0,000<a) dan berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian notebook merek Toshiba. Diketahui bahwa variabel distribusi memiliki pengaruh dominan dibandingkan variabel bebas yang lain dengan tingkat signifikansi 0,000 dengan nilai koefisien beta 0,465. Selain itu, secara keseluruhan variabel bebas yaitu produk, harga, promosi dan distribusi memiliki kontribusi terhadap variabel terikat yaitu keputusan pembelian sebesar 42,9%. Sisanya dijabarkan oleh variabel lain di luar dari empat variabel bebas yang telah diteliti. Hasil dari penelitian ini dapat digunakan sebagai masukan strategi pemasaran dan hendaknya perusahaan tetap menjaga dan meningkatkan strategi pemasarannya, diharapkan perusahaan notebook Toshiba tetap menjaga stimulus pemasaranya baik itu variabel marketing mix seperti produk, harga, promosi, serta distribusi yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan pasar, sehingga mempengaruhi keputusan pembelian notebook merek Toshiba.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FE/2010/372/051001994 |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Endang Susworini |
Date Deposited: | 03 Jan 2011 11:57 |
Last Modified: | 24 Oct 2021 07:48 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/104765 |
Text
Abstraksi.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
BAB_1.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
BAB_II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
BAB_III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
BAB_V.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
Cover.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
Daftar_Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
Daftar_Isi.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
Kata_Pengantar.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
Lembar_Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
Riwayat_Hidup.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Actions (login required)
View Item |