Pengaruh Variabel Marketing Mix Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Pembelian Notebook Merk Toshiba (Study pada pusat pembelian notebook terbesar Hi-Tech Mall Surabaya)

SetyoWijayanto (2010) Pengaruh Variabel Marketing Mix Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Pembelian Notebook Merk Toshiba (Study pada pusat pembelian notebook terbesar Hi-Tech Mall Surabaya). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini mengambil judul tentang pengaruh marketing mix terhadap keputusan konsumen dalam pembelian notebook merek Toshiba. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, promosi dan distribusi terhadap keputusan pembelian notebook merek Toshiba secara simultan dan parsial. Selanjutnya untuk mengetahui dari keempat variabel bauran pemasaran yang berpengaruh dominan. Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory. Penelitian ini mengambil lokasi di pusat pembelian notebook Hi-TECH Mall Surabaya. Teknik pengumpulan data dalam penelitian yaitu dengan wawancara dan kuesioner dengan menggunakan skala likert. Data dari jawaban responden dianalisis menggunakan analisis berganda, uji-t, uji-F dan interpretasi koefisien R Hasil analisa menunjukkan bahwa variabel bauran pemasaran memiliki pengaruh secara simultan, F hitung sebesar 13,847 dengan signifikansi (0,000<a) dan berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian notebook merek Toshiba. Diketahui bahwa variabel distribusi memiliki pengaruh dominan dibandingkan variabel bebas yang lain dengan tingkat signifikansi 0,000 dengan nilai koefisien beta 0,465. Selain itu, secara keseluruhan variabel bebas yaitu produk, harga, promosi dan distribusi memiliki kontribusi terhadap variabel terikat yaitu keputusan pembelian sebesar 42,9%. Sisanya dijabarkan oleh variabel lain di luar dari empat variabel bebas yang telah diteliti. Hasil dari penelitian ini dapat digunakan sebagai masukan strategi pemasaran dan hendaknya perusahaan tetap menjaga dan meningkatkan strategi pemasarannya, diharapkan perusahaan notebook Toshiba tetap menjaga stimulus pemasaranya baik itu variabel marketing mix seperti produk, harga, promosi, serta distribusi yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan pasar, sehingga mempengaruhi keputusan pembelian notebook merek Toshiba.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2010/372/051001994
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 03 Jan 2011 11:57
Last Modified: 24 Oct 2021 07:48
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/104765
[thumbnail of Abstraksi.pdf] Text
Abstraksi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB_1.pdf] Text
BAB_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB_II.pdf] Text
BAB_II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB_III.pdf] Text
BAB_III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB_V.pdf] Text
BAB_V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB_IV.pdf] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Daftar_Pustaka.pdf] Text
Daftar_Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Daftar_Isi.pdf] Text
Daftar_Isi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Kata_Pengantar.pdf] Text
Kata_Pengantar.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Lampiran.pdf] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Lembar_Pengesahan.pdf] Text
Lembar_Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Riwayat_Hidup.pdf] Text
Riwayat_Hidup.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Actions (login required)

View Item View Item